Best Viral Premium Blogger Templates

Ngaji Jurnalistik Bareng Santri Ponper An-Noor dan IPNU Kajen

parist  id
Sabtu, September 25, 2021 | 12:43 WIB
Foto bersama pemateri dan peserta workshop jurnalistik yang diadakan Kelompok KKN-IK IAIN Kudus Kecamatan Margoyoso, Jumat (24/09).
Foto: Anas/Paradigma

PATI, parist.id – sebanyak 20 peserta dari Santri Ponper An-Noor dan IPNU Kajen mengikuti workhop jurnalistik yang diadakan oleh Kelompok KKN-IK IAIN Kudus Kecamatan Margoyoso, Jumat (24/09).

Bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa Paradigma IAIN Kudus, acara yang mengusung tema “Mengembangkan Skill Jurnalistik dalam Mengoptimalkan Media Dakwah” ini bertempat di Markas Besar IPNU Ponpes An-Noor lantai 2, Kajen, Maroyoso, Pati. 

Ketua KKN IK IAIN Kecamatan Margoyoso, Amirotul Khoiriyah, mengadakan workshop jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan skill santri dan pemuda desa Kajen dalam bidang jurnalistik.

“Tentunya skill jurnalistik saat ini sangat dibutuhkan bagi semua orang, terutama dalam menyaring berita dan hoax yang beredar di media sosial,” ucapnya ketika sambutan berlangsung.

Atmimlana Nurrona, selaku pemateri workhop jurnalistik kali ini turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kelompok KKN IK IAIN Kecamatan Margoyoso. Baginya, saat ini banyak pemuda yang terlalu mengikuti arus media sehingga kurang tanggap persoalan di sekitarnya.

“salah satu cara mengembangkan potensi pemuda yang cukup bagus lewat pelatihan jurnalistik ini, selain itu, meskipun semua pesertanya adalah laki-laki, tapi antusiasmenya tak kalah hebat,” ujarnya.

Sementara itu, ketua IPNU Desa Kajen, Muhammad Hanif Hakim mengatakan sangat tertarik dan ingin belajar lebih dalam seputar jurnalistik. Ia berharap dari workshop ini dapat berkelanjutan dan menghasilkan produk yang bisa dipublikasikan.

“semoga setelah ini banyak pengetahuan baru yang kami dapat, sehingga kami bisa membuat berita atau mempublikasikan agenda kami sendiri,” harapnya. (hs)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngaji Jurnalistik Bareng Santri Ponper An-Noor dan IPNU Kajen

Trending Now