Best Viral Premium Blogger Templates

Berprestasi, IAIN Kudus Berikan Award untuk Mahasiswa

parist  id
Rabu, Desember 22, 2021 | 10:50 WIB
Penyerahan award kepada mahasiswa berprestasi, Selasa (21/12/2021). (Foto: Mahiroh/Paradigma)

KAMPUS, parist.id - Sebanyak 124 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus dari berbagai program studi (prodi) mendapatkan award (penghargaan) sebagai mahasiswa berprestasi tahun 2021. Award diberikan kepada mahasiswa dengan kualifikasi prestasi tingkat nasional dan internasional, Selasa (21/12/2021).

Adapun prestasi yang diraih mahasiswa yaitu juara 1 tingkat internasional 1 mahasiswa, juara 1 tingkat nasional 37 mahasiswa, juara 2 tingkat nasional 40 mahasiswa, juara 3 tingkat nasional 45 mahasiswa dan 1 tingkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang.

Wakil Rektor 3, Ihsan mengatakan masih banyak mahasiswa IAIN Kudus yang memiliki prestasi lainnya. Ia bersyukur karena sebanyak 124 mahasiswa masuk seleksi kualifikasi berpretasi.

"Walaupun kemarin ada yang menghubungi saya, masih ada yang belum terakses oleh kami. Maka dari itu, silakan temen-temen berprestasi dapat melapor. Jika memenuhi kualifikasi yang kita tentukan, maka akan kami beri apresiasi," kata Ihsan dalam sambutannya.

Sementara itu, Ihsan berharap kedepannya IAIN Kudus dapat memberikan award lebih banyak kepada mahasiswa berprestasi. Di samping mahasiswa juga perlu meningkatkan prestasinya, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

"Karena semakin disiapkan prestasi award-nya maka tentunya temen-temen makin bersemangat untuk berprestasi," tegasnya. 

Ia menambahkan bahwa memberikan apresiasi menjadi dasar untuk mengembangkan prestasi-prestasi berikutnya.

"Jangan pernah temen-temen silau melihat prestasi orang lain. Jangan pernah temen-temen hanya kagum kepada bapak ibu dosen yang hebat. Tetapi sesungguhnya temen-temen semua orang yang berpeluang untuk berprestasi jauh lebih hebat dari bapak ibu dosen hari ini," pesan Ihsan.

Senada dengan Ihsan, Rektor IAIN Kudus, Mundakir mengatakan award yang diterima oleh mahasiswa berprestasi harus menjadi pemicu untuk lebih maju lagi dalam meraih dunia yang luas dan canggih.

"Dunia sangat luas, dunia sangat menantang. Kalau saudara giat, maka saudara pasti akan menang," ujarnya.

Di sisi lain, salah satu penerima award Mahasiswa Berprestasi, Lisa Oktavia, merasa senang bisa mendapatkan penghargaan tersebut.

"Awalnya aku cuma iseng-iseng ikut lomba. Alhasil juara 2 dan sekarang ngga nyangka ada penghargaan ini juga," ungkapnya.

Mahasiswa semester 3 Prodi Perbankan Syariah ini bersyukur dengan adanya award Mahasiswa Berprestasi. Ia semakin bersemangat untuk berkompetisi dan berprestasi.

"Jadi tambah semangat buat ikutan lomba dan kompetisi lagi," ujar Lisa. (Mhr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berprestasi, IAIN Kudus Berikan Award untuk Mahasiswa

Trending Now