Best Viral Premium Blogger Templates

Aksi Bagi Masker, HMPS Tadris Biologi Sadarkan Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

parist  id
Senin, Februari 28, 2022 | 13:24 WIB

 

Mahasiswa Tadris Biologi membagikan masker kepada para pengguna jalan. (Foto : Dok. Hmps Tadris Biologi)

KAMPUS, parist.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Biologi IAIN Kudus melakukan aksi bagi-bagi masker dalam rangka memperingati harlah ke-4 HMPS Tadris Biologi. Pembagian dilakukan di perempatan jalan depan Rumah Sakit Aisiyah Kudus pada Minggu (27/02/2022).

Dalam aksi tersebut dibagikan sebanyak 300 masker untuk pengendara motor dan mobil yang melintas di jalan. Ketua panitia, Fitalia Rohmawati mengatakan bahwa pembagian masker tersebut sebagai wujud menebar manfaat kepada masyarakat. 

"Jadi peringatan hari lahir HMPS tidak hanya serta merta dirayakan di dalam lingkup kampus saja, tetapi juga memberikan manfaat ke luar," jelasnya.

Ia juga menjelaskan tujuan aksi tersebut sesuai dengan tema harlah ke-4 HMPS Tadris Biologi yaitu "Biologi Membumi di Masa Pendemi". Belum berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia harus menekankan semaksimal mungkin untuk hidup sehat dan disiplin. 

"Salah satunya dengan memakai masker, terlebih saat berkendara sebagai upaya mencegah sekaligus memutus rantai Covid-19," ujarnya.

Senada dengan Fita, Ketua HMPS Tadris Biologi, Muhammad Ilham Burhanuddin, tujuan aksi bagi-bagi masker selain untuk memperingati harlah HMPS Tadris Biologi yang ke 4 juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker. Terutama pada saat ini masker dapat mencegah penularan Covid-19 varian omicron yang sedang booming. 

"Sebagai mahasiswa terutama mahasiwa Tadris Biologi kita tahu penularan virus salah satunya bisa melalui pernafasan, masker ini dapat mencegah virus yang masuk ke tubuh melalui hidung dan mulut," paparnya.

Ilham mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini masih ditemukan masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker. Maka dari itu aksi bagi masker ini sangat penting dilakukan. Ia berharap masker yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga aksi bagi masker untuk memperingati harlah ini diberi kemanfaatan dan semoga di umur yang baru ini HMPS Tadris biologi diberi keberkahan dan menjadi lebih baik dan maju lagi dari periode sebelumnya," harapnya.


Reporter: Mahiroh
Editor: Muna



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Bagi Masker, HMPS Tadris Biologi Sadarkan Masyarakat Cegah Penularan Covid-19

Trending Now