PAC IPNU-IPPNU Mayong Adakan Kelas Budaya Jurnalistik Peringati Harlah Biliksantri

parist  id
Senin, Februari 28, 2022 | 07:48 WIB

Peserta Kelas Budaya Jurnalistik PAC IPNU-IPPNU Mayong Jepara. (Foto: dok. PAC IPNU-IPPNU Mayong)

JEPARA, parist.id - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-2 biliksantri.com, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mayong menggelar Kelas Budaya Jurnalistik. Mengusung tema "Membumikan Budaya dan Nalar Jurnalistik pada Media Online", acara diikuti oleh 41 peserta bertempat di BLK MTs Hasan Kafrawi Pancur Mayong, Jepara, pada Minggu (27/02/2022).

Ketua Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) PAC IPNU Mayong, Haidarullah mengatakan bahwa pelatihan menulis untuk kader Nahdlatul Ulama (NU) khususnya pelajar di Mayong sangatlah penting. Mengingat kurangnya minat literasi di kalangan pelajar saat ini. Ia berharap agar biliksantri menjadi wadah bagi pelajar yang ingin berkarya.

"Semoga biliksantri bisa menjadi media pelajar Nahdliyin terdepan di Jepara," harapnya. 

Menanggapi agenda tersebut, Pembina PAC IPNU Mayong, Miftahur Roqib sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kelas tersebut. Ia berharap agar kader NU khususnya para pelajar mampu menjaga lisan melalui media dengan baik. Lebih lanjut Miftahur Roqib berpesan, agar konten yang dibuat harus didasarkan pada sistem yang baik dan terstruktur. 

"Sekarang bukan mulutmu harimaumu, namun tanganmu harimaumu, kita akan menjadi besar ketika persatuan kita kuat," ungkap Miftahur Roqib yang juga anggota DPRD Jepara dari F-PKB itu.

Kelas Budaya Jurnalistik bertempat di BLK MTs Hasan Kafrawi. (Foto: dok. PAC IPNU-IPPNU Mayong)

Sementara itu, perwakilan dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Mayong, Mustain Anas mengungkapkan sebagai generasi NU wajib memegang teguh tiga pilar utama, yakni Harokah, Fikroh, dan Amaliah.

"Kita berkhidmat di NU itu termasuk amal, amal itu bisa diterima membutuhkan ilmu, niat, sabar dan ikhlas," tambahnya. 

Selain mengadakan kelas berita, ada beberapa kelas yang akan diadakan oleh redaksi biliksantri yakni kelas opini, kelas riset, dan kelas design. Masing-masing kelas tersebut diselenggarakan secara bertahap di waktu dan tempat yang berbeda. (Tri/If)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAC IPNU-IPPNU Mayong Adakan Kelas Budaya Jurnalistik Peringati Harlah Biliksantri

Trending Now