Best Viral Premium Blogger Templates

KBPW Gelar Festival Takjil Ramaikan Akhir Ramadan

parist  id
Minggu, April 24, 2022 | 14:46 WIB
Foto : Istimewa 


PARIST.ID, Kudus - Untuk memeriahkan Ramadan, Kampung Budaya Piji Wetan (KBPW) menggelar Festival Takjil yang dilaksanakan pada Rabu, (27/04/2022). 
Festival Takjil KBPW ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB di Panggung Ngepringan. Acara ini dimeriahkan juga oleh berbagai komunitas seperti Jendela Puisi, Seni Tutur Tsumma Kala, Kacang Tolo, New Xreog dan Terbang Papat Darussalam. 

Untuk mengisi agenda Ramadan, beragam agenda dan pertunjukan turut memeriahkan, Mulai dari pasar takjil, pasar baju dan kue lebaran, jajanan tradisional, pembacaan puisi, pertunjukan teater, kirim arwah dan doa bersama, hingga pager mangkokan (buka bersama) masyarakat Piji Wetan. 

Koordinator Kampung Budaya Piji Wetan, Muhammad Zaini mengatakan festival takjil ini bertujuan untuk memeriahkan bulan Ramadan, juga mengajak masyarakat untuk guyub rukun. Acara ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk ngalap berkah bulan Ramadan.

“Kegiatan festival takjil ini untuk meneruskan tradisi pager mangkuk Sunan Muria agar masyarakat tetap membangun kerukunan bersama," kata Zaini.

Menurutnya, meskipun di bulan Ramadan, tidak  lantas menurunkan semangat dalam berkreasi dan berkarya. Lewat pertunjukan dan pentas yang ditampilkan, dapat memantik masyarakat luar untuk ikut terlibat. Pementasan yang ditampilkan memuat perenungan dan internalisasi tentang Ramadan.

Zaini menambahkan, bulan Ramadan lantas tidak menurunkan semangat dalam berkreasi dan berkarya. Melalui pertunjukan dan pentas yang ditampilkan, dapat memantik masyarakat luar untuk ikut terlibat. Pementasan yang ditampilkan memuat perenungan dan internalisasi tentang Ramadan.

Rilis
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KBPW Gelar Festival Takjil Ramaikan Akhir Ramadan

Trending Now