Best Viral Premium Blogger Templates

Radiologi: Tausiyah Ramadan Mahasiswa Tadris Biologi

parist  id
Senin, April 18, 2022 | 10:32 WIB
Ahmad Fatah menyampaikan tausiyahnya pada acara Radiologi yang diselenggarakan oleh HMPS Tadris Biologi. (Foto: dol. HMPS Tadris Biologi)

PARIST.ID, Kampus –  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Biologi IAIN Kudus mengadakan Tausiyah Ramadhan yang dikemas dalam RADIOLOGI (Ramadan di Biologi). Acara dengan mengusung tema “Keistimewaan Hari-Hari Terahir pada Bulan Ramadhan” ini berlangsung virtual via Google meet, pada Minggu (17/04/2022). 

Dalam sambutannya, Ketua HMPS Tadris Biologi, M. Ilham Buhanuddin menyampaikan acara tausiyah Ramadan ini sebagai upaya untuk menambah wawasan diri. Selain itu juga merupakan langkah HMPS Tadris Biologi dalam menebar keberkahan.

“Tausiyah Ramadan ini adalah langkah kita dalam menambah wawasan. Hal ini juga sebagai upaya HMPS Tadris Biologi dalam menebar sebuah keberkahan ilmu,” jelas Ilham.

Sementara itu, Dosen IAIN Kudus, Ahmad Fatah menyampaikan bulan Ramadan ini adalah bulan diampuninya dosa dan langkah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ia memaparkan beberapa keutamaan dalam beribadah di bulan suci Ramadan mulai dari As-Syiyam atau puasa, kedua tarawih, dan ketiga adalah upaya kita dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam tadarrus Al-Qur’an.

“ Puasa ini menjadikan kita sebagai pribadi yang bertaqwa dan membuat dosa kita diampuni oleh Allah,” terangnya.

Fattah juga menjabarkan keistimewaan pada hari-hari akhir bulan Ramadhan. Ia mengulas bagaimana dalam memandang rasa ikhlas. Menurutnya, manusia tanpa didasari keikhlasan seperti halnya jasad tanpa ruh,

“Rasulullah pada hari-hari terakhir Ramadan membangunkan keluarganya untuk memperbanyak ibadah dan juga berikhtiar. Lalu ikhlas itu adalah ruhnya, karena ikhlas itu ibarat sebuah nyawa. Manusia tanpa nyawa (hanya jasad saja) maka manusia itu telah mati,” jelasnya.

Reporter : Eni
Editor : Muna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Radiologi: Tausiyah Ramadan Mahasiswa Tadris Biologi

Trending Now