Best Viral Premium Blogger Templates

Meriah, Tadris Matematika Gelar Expo Kewirausahaan 

parist  id
Rabu, Juni 15, 2022 | 13:36 WIB
Salah satu potret stand expo kewirausahaan Tadris Matematika. (Foto : Mahiroh/Paradigma)


PARIST.ID, kampus - Mahasiswa program studi Matematika angkatan 2019 Fakultas Tarbiyah menggelar expo kewirausahaan. Sebanyak 18 stand menggelar lapak menjualkan aneka macam produk bertempat di bagian timur Fakultas Tarbiyah, Selasa (15/06/2022).

Ketua HMPS Tadris Matematika, Mukhamad Bakrul Alam mengungkapkan bahwa expo ini diadakan sebagai bagian dari praktik mata kuliah Kewirausahaan.  Pada periode ini pula terdapat MMC (Mathematics Mart Company) yang menjadi komunitas baru dalam program studi Tadris Matematika. 

"Stand kami ada 18, dari tiga kelas. Setiap kelas ada 6 stand," imbunya.

Salah satu stand memiliki nama cukup unik, yakni "Math Cuan". Nama Math Cuan, 'Math' sendiri diambil dari simbol Matematika. Sementara Cuan sebenarnya cu(an)² yang merupakan singkatan dari nama anggota kelompok, yaitu Chantika, Putri, Ahla, Hanik, Diah, dan Nabila.

Ahla dan teman kelompoknya menjual beberapa jenis produk. Seperti TRIANGGA (Trigonometri Ular Tangga), permainan ular tangga yang dapat membantu menghafal nilai-nilai Sudut Trigonometri. 

Selain itu juga tersedia Bomath (Boci Mathcuan), dan cipak se(c)tan.

Tidak ketinggalan pula, tersedia minuman mocktail, yang diberi nama matrix (mocktail aice nyentrix) dengan varian matrix A (rasa frambozen jeruk) dan varian matrix B (rasa melon).

"Expo ini sebagai ajang cara kita belajar menghadapi dunia bisnis kedepannya. Kunci yang kami dapat dalam menjalankan bisnis adalah membuat produk seunik mungkin dan memperkuat relasi untuk dapat menggaet pembeli," terang Ahla.

Dari agenda gelar expo ini, Ahla berharap kegiatan bisnis wirausaha ini dapat terus berjalan. Ia merasa mendapatkan hasil dari usaha sendiri walaupun sedikit rasanya lebih menyenangkan.


Reporter : Mirna


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah, Tadris Matematika Gelar Expo Kewirausahaan 

Trending Now