Best Viral Premium Blogger Templates

Pelatihan Jurnalistik Meriahkan Festival Filsafat Prodi AFI

parist  id
Rabu, Juni 15, 2022 | 19:07 WIB

Pelatihan Jurnalistik Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Aqidah Filsafat Islam, Selasa (14/06/2022). (Foto: Mahiroh/Paradigma)

PARIST.ID, Kampus - Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (HMPS AFI) IAIN Kudus menggelar Pelatihan Jurnalistik dalam rangka memeriahkan Festival Filsafat. Mengangkat tema "Filsafat Terapan Menuju Generasi Tangguh Penuh Harapan"  pelatihan jurnalistik berlangsung di gedung SBSN lantai 1, Selasa (14/06/2022).

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber Bhekti Suryani, Jurnalis Harian Jogja dan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Yogyakarta serta Ihya Nur Syamsiani, dosen Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus.

Jurnalis Harian Jogja, Bhekti Suryani dalam pemaparan materi mengatakan filsafat memiliki irisan yang sama dengan jurnalisme yakni mencapai kebenaran. 

"Bedanya jurnalistik berdasarkan pada kebenaran prosedural dan praktis serta terbuka ruang untuk revisi. Sedangkan kebenaran versi filsafat lebih filosofis," jelas Bhekti.

Sementara itu, Kaprodi AFI IAIN Kudus, Irzum Farihah mengatakan adanya kegiatan jurnalistik ini akan membuat mahasiswa AFI lebih berani dan percaya diri dalam berkarya di dunia tulis menulis. Ia berharap nantinya tulisan dari mahasiswa dapat dimuat di berbagai media.

"Tentunya akan sangat bermanfaat bagi kalian semua nantinya," ujarnya.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Masrukhin menambahkan bahwa jurnalistik bisa membangun kemampuan tulisan mahasiswa. Menurutnya dengan ilmu jurnalistik tulisan lebih berkualitas dan kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan.

"Kegiatan ini betul-betul membangun kemampuan tulis menulis mahasiswa ke arah yang berkualitas. Karena kalian kan sudah ranah berfikir ke filsafat," jelasnya.

Reporter: Komala, Mahiroh

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan Jurnalistik Meriahkan Festival Filsafat Prodi AFI

Trending Now