Best Viral Premium Blogger Templates

Tingkatkan Literasi, Perpusda Kudus Bersama Jendela Puisi Gelar Pelatihan Menulis

parist  id
Sabtu, Juni 18, 2022 | 09:38 WIB
Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan menulis puisi di Perpusda Kudus, Jumat (17/06). Foto (Ichsan/Paradigma) 

PARIST.ID, Kudus - Komunitas Jendela Puisi bekerja sama dengan Badan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kudus, adakan pelatihan menulis puisi. Mengangkat tema "Aku Berpuisi Aku Abadi" dilaksanakan di teras Perpusda Kudus pada Jumat (17/06/2022). 

Koordinator Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Binwasbang) perpusda Kudus, Ninik Mustikawati, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi bagi program inklusi sosial perpusda Kudus. 

"Peserta membaca buku yang kami sediakan sebagai referensi, yang nantinya bisa digunakan untuk praktek menulis selain itu diharapkan dapat meningkatkan jiwa literasi mereka, " ujar Ninik. 

Ketua Komunitas jendela puisi, Wisnu Bayu Murti mengungkapkan pelatihan ini difokuskan pada penulisan puisi. Karena puisi sudah mencakup seluruh aspek literatur baik itu prosa kata dan sastra. 

"Kegiatan ini setiap bulanya akan diadakan secara daring dan luring," jelasnya.

Selain itu, ketua panitia, Tias Indriani juga menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan karena adanya antologi puisi pada pertemuan sebelumnya. Dari acara ini peserta diharapkan bisa memahami materi yang di sampaikan dan mampu menerapkannya.

“Harapannya peserta yang datang lebih banyak dan konsep acaranya lebih seru lagi, dan semoga literasi lebih berkembang lagi khususnya di Kudus,” ucapnya.

Peserta dari MA NU Miftahul Falah, Khoirun Nisa mengatakan bahwa pelatihan penulisan puisi baginya seperti ini harus sering diadakan. Untuk meningkatkan pemahaman orang awam terhadap sastra, khususnya puisi.

“Disini saya juga dapat bertemu dengan orang-orang hebat, jadi makin semangat untuk membuat puisi," ungkap Nisa.


Reporter : Ichsan, Wilda
Editor : Inna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Literasi, Perpusda Kudus Bersama Jendela Puisi Gelar Pelatihan Menulis

Trending Now