Best Viral Premium Blogger Templates

Beri Wadah Talent, HMPS PS Ajari Mahasiswa Make Up Teller

parist  id
Sabtu, Juni 18, 2022 | 09:30 WIB

 

Terlihat peserta acara sedang melakukan make up untuk kategori teller bank di gedung SBSN lantai satu, Jumat (17/06). Foto : (Nila/Paradigma) 

PARIST.ID, Kampus - Untuk memperingati hari jadi yang ke-4 tahun, Himpunan Program Studi Perbankan Syariah (PS) IAIN Kudus gelar acara "Make Up Teller Challenge". Acara diselenggarakan di gedung SBSN lantai satu dan dihadiri 24 peserta pada Jumat (17/06/2022).

Ketua panitia, Mega Noor Jannah Annisa mengatakan kegiatan ini diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa Perbankan Syariah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat mahasiswi perbankan dalam prospek kerja setelah kuliah.

“Kami mengadakan acara ini sebagai wadah bagi mahasiswi Perbankan Syariah dalam mengembangkan skill make up. Terutama mahasiswi yang ingin melanjutkan di dunia perbankan khususnya teller bank,” ungkap Mega.

Selaku juri lomba make up, Indah menyebutkan beberapa kriteria penilaian
yang harus dipenuhi oleh peserta. Pasalnya yang ditampilkan ialah make up kerja sebagai teller bank yang artinya tidak terlalu tebal namun tetap terlihat menarik.  

"Kriterianya ada detail make up, kerapian mulai dari fashion hijab hingga sepatu. selain itu juga dilihat dari cara peserta praktek manner teller bank," ungkap Indah.

Peserta make up teller, Sinta menjelaskan semua peserta dibagi menjadi 12 kelompok dengan 2 orang setiap kelompoknya. Setiap anggota tim berperan sebagi Make Up Artist (MUA) dan sebagai model. Setelah selesai make up peserta memperagakan sebagai seorang teller dihadapan para juri.

“kami berharap acaranya akan lebih seru lagi, dan makin banyak event-event yang dibuat dan lebih kompetitif kedepannya,” jelas Sinta.


Reporter : Nila, Fitria
Editor : Nad
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beri Wadah Talent, HMPS PS Ajari Mahasiswa Make Up Teller

Trending Now