Best Viral Premium Blogger Templates

Peduli Sosial, HMPS TM dan AFI Kunjungi Panti Asuhan Al-Hasaniyyah

parist  id
Kamis, Juli 14, 2022 | 08:09 WIB
Kunjungan HMPS Tadris Matematika bersama HMPS Akidah dan Filsafat Islam di panti asuhan Al-Hasaniyyah. (Foto: Inna/Paradigma)

PARIST.ID, Kudus - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika (TM) bekerjasama dengan HMPS Akidah dan Filsafat Islam (AFI) melakukan kunjungan partisipasi sosial (Parsial) ke panti asuhan Al-Hasaniyyah pada Selasa (14/07/2022). 

Acara tersebut dihadiri oleh 25 anak yatim maupun piatu dengan mengusung tema "Merajut Kasih Bersama Anak Terpilih". Acara Parsial tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan hiburan dan edukasi tentang berhitung. 

Selaku ketua panitia, Vina Normala yang sekaligus mahasiswi Tadris Matematika mengungkapkan bahwa acara tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif, serta membantu anak-anak belajar matematika dengan menyenangkan dan tidak membosankan. 

"Tadi sudah ada outbond, selanjutnya ada cerdas cermat tapi sebelumnya kita akan belajar bersama terlebih dahulu," jelasnya. 

Pengurus panti Al-Hasaniyyah, Abu Hasan merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan Parsial oleh mahasiswa IAIN Kudus, karena sudah memberikan sarana belajar bagi anak-anak panti. Selain itu mereka sudah merelakan waktu memberikan kepedulian terhadap adik-adik di panti. 

"Terima kasih teman-teman yang sudah berbagi keceriaan dengan adik-adik panti ini, semoga kegiatan ini berkah dan bermanfaat bagi semuanya," ungkap Hasan. 

Senada dengan Hasan, Kaysa Labib pelajar kelas dua SMP Negeri 4 Kudus yang ikut dalam acara Parsial mengaku senang. Ia berharap acara seperti ini bisa sering dilakukan supaya memiliki waktu luang yang bermanfaat. Selain berkumpul dengan teman-teman ia juga merasa mendapat bimbingan dan keseruan. 

"Suka kalau ada acara bareng-bareng seperti ini, tidak hanya bermain tetapi juga bisa belajar bersama. Tadi juga makan bersama, dan sholat jamaah juga," ujar Kaysa. 

Reporter : Inna
Editor : Nada
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Sosial, HMPS TM dan AFI Kunjungi Panti Asuhan Al-Hasaniyyah

Trending Now