Best Viral Premium Blogger Templates

Aksi Gerakan Menanam 1001 Pohon Oleh KKN-IK IAIN Kudus

parist  id
Sabtu, Oktober 01, 2022 | 13:35 WIB
 
Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus sedang menanam pohon bersama salah satu warga. Foto : (Santi/Paradigma)


PARIST.ID, Kudus - Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus melakukan aksi Gerakan Penanaman di Desa Berugenjang bersama Karang Taruna Mekar Asri. Sebanyak 1001 bibit tanaman di berikan kepada warga setempat untuk di tanam di lahan masing-masing, Sabtu (01/10/2022).

Gerakan Penanaman ini adalah salah satu program kerja yang di rencanakan dari KKN-IK IAIN Kudus. Diharapkan dengan adanya kegiatan penanaman, dapat mewujudkan lingkungan yang asri, hijau, dan juga dapat meningkatkan kualitas udara serta membuat para warga lebih nyaman dan meminimalisir udara panas yang ada.

Ketua Kelompok KKN Desa Berugenjang, Rohan Budi Prassetiyo mengungkap kegiatan menanam pohon dapat menjaga keasrian dan juga membuat desa menjadi lebih teduh, dikarenakan desa ini sebagian besar adalah lahan persawahan. Untuk itu ia berharap program kerja yang dilaksanakan dapat berguna, dan berdampak positif bagi lingkungan desa. 

"Semoga dampak yang diberikan dari program kerja kami dapat berjalan baik dan positif untuk lingkungan desa," harap Rohan.

Ketua Karang Taruna, Rinang mendukung penuh program ini supaya lingkungan desa dapat menjadi lebih indah, dan berharap agar program tim KKN yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Harapan kedepan program yang tim KKN lakukan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Berugenjang," kata Rinang. 

Gerakan penanaman di Desa Berugenjan juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat desa, sehingga aksi gerakan penanaman ini dapat berlangsung dengan lancar dan baik. 


Reporter : Santi puspita sari
Editor : Nad
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Gerakan Menanam 1001 Pohon Oleh KKN-IK IAIN Kudus

Trending Now