Best Viral Premium Blogger Templates

Berikan Tips Beasiswa, DEMA FEBI Gelar Scholarship Sharing Discussion

parist  id
Sabtu, Oktober 01, 2022 | 13:44 WIB
 
Sharing diskusi oleh Muhammad Abdulloh dengan memberikan motivasi meraih beasiswa kepada audiens. (Foto : Istimewa)


PARIST.ID, Kampus - Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  (FEBI), gelar sharing beasiswa (Scholarship Sharing Discussion) sebagai salah satu rangkaian acara tahunan FEBI FAIR 2022. Acara ini diselenggarakan di Gedung Perpustakaan IAIN KUDUS lantai 4, Kamis (29/9/2022).

Sharing beasiswa ini mengundang dua pemateri dari Mahasiswa FEBI semester 7, yakni Muhammad Rafi Roykhan selaku penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) dan Muhammad Abdulloh selaku penerima beasiswa Djarum. Acara tersebut bertujuan sebagai wadah informasi untuk menambah wawasan bagi mahasiswa seputar beasiswa.

Muhammad Rafi Roykhan menyampaikan bahwa beasiswa adalah hal yang harus diraih oleh semua mahasiswa. Disamping itu, dirinya juga menyampaikan bahwa proses tersebut bukanlah suatu hal yang mudah dikarenakan lebih banyak hal di luar dugaan ketika sudah terjun di lapangan. 

“Tidak hanya orang yang berprestasi dan berasal dari ekonomi rendah, namun orang yang berasal dari ekonomi menengah dan berprestasi juga berhak mendapatkan beasiswa. Asalkan dia memiliki niat dan tekat dalam mencarinya," ujar Rafi.

Rafi juga menambahkan tips untuk lolos beasiswa. Seperti halnya membuat planning, menentukan role model (memiliki panutan), kemudian melakukan eksekusi dan puncaknya adalah memetik hasil. 

Muhammad Abdulloh juga menyampaikan pengalamannya dalam proses seleksi hingga diterimanya beasiswa Djarum. Dia menjelaskan pada tahap seleksi tertulis terdapat 80% peserta yang gugur.

"Meskipun pada pendaftarannya mudah, namun bagian tersulit terdapat pada tahap seleksi. Kita harus mencoba, karena dengan mencoba akan ada kemungkinan untuk berhasil, namun jika tidak mencoba tidak akan ada kemungkinan untuk berhasil," jelasnya.

Ali, sebagai salah satu peserta turut menyampaikan antusiasme dalam acara tersebut. 

"Acaranya menarik dan sangat bermanfaat karena sebelumnya saya belum pernah mendapatkan informasi secara mendetail," ungkap Ali.


Editor : En
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Tips Beasiswa, DEMA FEBI Gelar Scholarship Sharing Discussion

Trending Now