Best Viral Premium Blogger Templates

Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Turut Meriahkan Hari Jadi Palwa 51

parist  id
Sabtu, Oktober 29, 2022 | 16:49 WIB
 
Beberapa peserta putri sedang melakukan panjat tebing pada acara wall climbing competition pada anniversary ke-27 Palwa IAIN Kudus, Jumat (28/10). Foto : (Inna/Paradigma)


PARIST.ID, Kudus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palwa 51 merayakan anniversary 27 tahun di depan Gedung Perpustakaan IAIN Kudus. Untuk meriahkan agenda, Palwa gelar Wall Climbing Competition (PWCC) dengan diikuti 54 peserta karesidenan Pati, Jumat (28/10/2022).

Kompetisi dilangsungkan selama dua hari, Jumat-Sabtu (28-29/10/2022). Hari pertama perlombaan panjat tebing ini, sekaligus menjadi momen peresmian 
Wall Climbing Palwa 51 yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Kudus, Abdurahman Kasdi, dengan simbolik pemotongan pita merah dan pemasangan poin pada Wall Climbing.

Dilanjutkan dengan lomba panjat tebing yang dimulai dari peserta putri kemudian peserta putra. Karena great putri dan putra berbeda maka bentuk jalurnya pun dirubah, kurang lebih setengah jam proses penggantian jalur untuk ketinggian wall setinggi 15 meter.

Ketua umum Palwa 51, Labib Rifki Ubaidillah mengatakan bahwa PWCC merupakan kegiatan baru yang dilakukan oleh Palwa 51. Sehingga ia berharap kegiatan PWCC ini mampu menjadikan wadah bagi generasi-generasi panjat tebing.

"Semoga PWCC tidak berhenti disini saja, kemarin ada siswa dari beberapa sekolah ingin melakukan latihan panjat tebing di wall sini, jadi karena wall ini dari instansi maka Palwa tidak memungut biaya terkait penggunaan wall ini," jelas Labib.

Salah satu pelatih asal Grobogan sekaligus atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu turut hadir dalam acara PWCC, ia datang menghantar 15 anak didiknya yang menjadi peserta PWCC.

Ayu memberikan motivasi bagi seluruh peserta untuk terus semangat dalam berlatih. Serta jangan malas untuk mengikuti lebih banyak perlombaan panjat tebing. Gadis yang disapa Ayu tersebut memberikan pernyataan bahwa tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau berusaha sekuat tenaga mau dimanapun itu kapanpun itu.

"Untuk adek-adek junjung selalu sportifitas, jangan pernah menyerah, perbanyak latihan, selalu semangat, dan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seorang juara," ucap Ayu.


Reporter : Inna
Editor : Mir
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Turut Meriahkan Hari Jadi Palwa 51

Trending Now