Best Viral Premium Blogger Templates

Membangun Personal Branding Melalui Ilmu dan Pengalaman

parist  id
Kamis, November 17, 2022 | 08:32 WIB
 
Penyerahan floral dari Kompa IAIN Kudus kepada Pemateri, Senin (14/11). Foto : (Panitia)


PARIST.ID, Kampus - Dalam serangkai acara Expo Koperasi Mahasiswa (Kopma) IAIN Kudus, mengadakan talkshow branding dengan mengangkat tema "Membangun Personal Branding dalam Persaingan Industri 5.0". Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Rektorat lantai tiga IAIN Kudus, Senin (14/11/2022).

Talkshow tersebut, diadakan guna mengajak mahasiswa untuk bisa mengenali potensi diri dari hal-hal kecil. Kemudian dikelola menjadi hal yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Ketua Program Studi Manajemen dan Bisnis Islam, Fadlullah Hana membeberkan tips bagaimana cara mempromosikan personal branding, yaitu dengan cara update story dan memperbanyak relasi. Selain itu, pengalaman pada diri sendiri harus dimaksimalkan sehingga menjadi personal branding, yang kemudian bisa di publikasi melalui sosial media sebagai bentuk promosi diri.

"Memperbanyak kenalan, tidak hanya ingin dikenal tetapi kita juga harus mau mengenal," tuturnya.

Influencer dan owner @bymecca.id, Kayla Alex T Wartono sebagai pemateri kedua mengatakan personal branding bisa dimulai kapan saja, bahkan sejak dini. Mulai dari hobi masa kecil, kemudian dapat berlanjut menjadi passion yang di branding

"Dilihat dari kebiasaan ketika masih kecil, misalnya hobi berjualan kertas binder, ketika sudah besar nantinya ini bisa menjadi passion yang di branding," ungkapnya.

Senada dengan Kayla, M. Syaiful Muktapa mengungkapkan bahwa personal branding bisa dilakukan pada waktu kapan saja, yaitu bisa dimulai dari kebiasaan-kebiasaan yang baik. Jika sudah ditahap profesional, cari personal branding yang ingin dikuatkan.

Diakhir penutup, Uta (sapaan akrabnya) berpesan dengan personal branding tidak hanya menjadi manusia pintar tetapi juga menjadi manusia yang berarti. 

"Branding diri bukan hanya soal ilmu tetapi juga tentang value," pungkasnya.


Reporter : Eka, Devi
Editor : Nad
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membangun Personal Branding Melalui Ilmu dan Pengalaman

Trending Now