Best Viral Premium Blogger Templates

Olimpiade Nasional, Tadris Matematika Gaet Peserta SMP dan SMA Seluruh Indonesia

parist  id
Minggu, November 20, 2022 | 18:55 WIB
 
Pemaparan materi oleh beberapa narasumber dalam acara mathlicious, Selasa (15/11). Foto : (Inna/Paradigma) 


PARIST.ID - Kampus, Mahasiswa Tadris Matematika langsungkan acara Mathlicious tingkat nasional yang kedua secara blended. acara Mathlicious dilaksanakan di gedung SBSN lantai dua dengan diikuti sekitar 250 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia, pada Selasa (15/11/2022).

Acara Mathlicious merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Tadris Matematika dengan mengadakan lomba olimpiade matematika bagi seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA di Indonesia, dengan tujuan untuk mencari generasi emas bidang matematika dan juga membantu meningkatkan prestasi anak bangsa dalam kematimatikaan.

Dengan mengusung tema "Raise the Inteligenci of Our Generation with Mathematics" peserta diharapkan mampu mempersipkan diri untuk perkembangan teknologi dimasa depan dengan pengaplikasian ilmu matematika di dalamnya. 

Dalam forum pembukaan kegiatan, ketua panitia, Nisfi Aulia Rizky menyatakan bahwasanya para peserta mathlicious nanti dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan seksama. Pada tahun ini juga mathlicious dilangsungkan dengan dua metode yakni online ketika penyisihan dan offline ketika final.

"Alhamdulillah tahun ini mathlicious bisa dilaksanakan secara blended, dan kami langsanakan untuk dua jenjang yakni jenajang SMP sederajat dan SMA sederajat. Untuk tahun ini juga pesertanya banyak sekali diikuti oleh 250 peserta dari seluruh kota di Indonesia" ungkap ketua acara tersebut.

Selain diikuti oleh peserta yang banyak terdapat keseruan dari acara Mathlicious yang di ceritakan oleh penyelenggara yakni Hasbi Ash Shiddieqy, ia mengatakan dalam acara ada hiburan dari Gamma (group akustik dari Tadris Matematika).

"Acara bisa berjalan dengan lancar, untuk kegiatan ini tahun depan diharap bisa bekerja sama dengan TIPD terkait CBT pengerjaan olimpiade secara online," pungkasnya.


Reporter : Inna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Olimpiade Nasional, Tadris Matematika Gaet Peserta SMP dan SMA Seluruh Indonesia

Trending Now