Best Viral Premium Blogger Templates

GenBI IAIN Kudus Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersih Sungai

parist  id
Senin, Februari 20, 2023 | 21:55 WIB
Potret anggota GenBI bersama masyarakat.(foto: dokumentasi panitia)


PARIST.ID, Kudus - Sebagai wujud nyata pemberdayaan masyarakat, Generasi Baru Indonesia (GenBI) IAIN Kudus mengadakan Cleaning Up di sepanjang sungai Dukuh Gentungan, Margorejo, Dawe. Kegiatan yang berlangsung pada minggu (19/02/2023) ini difokuskan kepada masyarakat sekitar Gentungan, perangkat desa, Babinsa, bhabinkamtibmas, dan seluruh anggota GenBI IAIN Kudus.

Kegiatan dengan tema "Menanamkan Kesadaran Jiwa dalam Kebersihan Lingkungan untuk Wujudkan Desa yang Asri" itu bertujuan mengajak anggota GenBI dan masyarakat setempat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, ditambah musim hujan yang seringkali membawa sampah ke sungai.

Ketua GenBI IAIN Kudus, Rafi Roykhan mengungkapkan kegiatan GenBI Cleaning Up juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menambah kedekatan dengan warga sekitar. Ia juga merasa senang melihat antusias masyarakat yang ikut andil dalam membersihkan bantaran sungai.

Rafi menegaskan bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan membuang sampah sembarang merupakan perbuatan yang tidak manusiawi karena dapat menyebabkan banjir dan lingkungan kotor.

"Output kita ingin menjadikan bantaran sungai ini bersih. Ya memang tidak bersih sepenuhnya, tetapi kita berusaha mengurangi," jelasnya.

Senada dengan Rafi, Ketua Divisi Sosial dan Lingkungan GenBI IAIN Kudus, Mardliyyatul Chusniyyah berharap melalui kegiatan ini lingkungan sekitar bantaran sungai Gentungan menjadi bersih dan sehat, serta masyarakat selalu sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

"Alhamdulillah masyarakat antusias dalam kegiatan ini dan mereka senang dengan kegiatan ini," imbuhnya.

Penulis: Nad
Editor: Afika

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GenBI IAIN Kudus Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersih Sungai

Trending Now