Best Viral Premium Blogger Templates

Expo Mahasiswa Tadris IPA. Adakan Cek Kesehatan Gratis

parist  id
Kamis, Desember 14, 2023 | 00:34 WIB
Expo Mahasiswa Tadris IPA. Adakan Cek Kesehatan Gratis
Pelayanan tes kesehatan gratis oleh mahasiswa di depan Gedung Fakultas Tarbiyah. (Ichsan/Detik).

Kampus, PARIST.ID - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris IPA Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus, adakan Expo Gizi Kesehatan dan Olahraga. Beragam layanan kesehatan gratis diberikan untuk civitas academica dan seluruh tenaga pendidik di lingkungan IAIN Kudus. Seperti, cek kesehatan, konsultasi program diet, edukasi bahaya merokok dan konsumsi minuman kemasan.
Bertempat di depan Gedung Fakultas Tarbiyah, kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Rabu (13/12/2023). 


Salah satu penyelenggara Silvia Rahma Amalia mengatakan, agenda ini merupakan tugas ujian akhir semester (UAS) mahasiswa Tadris IPA semester lima pada mata kuliah gizi kesehatan dan olahraga. 

"Pelaksanaannya ada dua sesi, pertama Kelas A5 dari jam delapan sampai jam sepuluh, kemudian dilanjut kelas B5 hingga nanti selesai jam dua belas (siang ini, red)," ujarnya. 

Bukan sekadar pemenuhan tugas kuliah. Menurut Silvia, kegiatan yang dilakukan mahasiswa dan dosen ini, juga bertujuan sebagai sarana implementasi ilmu dan wujud pengabdian kepada masyarakat, khususnya di lingkungan IAIN Kudus. 

"Melalui event ini, semoga ilmu kami bisa bermanfaat, dan dapat dirasakan langsung oleh semua yang ada di sini," ungkapnya.

Expo Mahasiswa Tadris IPA. Adakan Cek Kesehatan Gratis


Menanggapi adanya acara semacam ini. Mahasiswa Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Dakwah, Rizqi Irawan mengaku terbantu dengan layanan kesehatan ini, sebab ia bisa mengetahui kondisi tubuhnya. Dirinya yang merupakan perokok aktif merasa khawatir dengan kesehatannya apalagi di tengah cuaca tidak menentu sekarang ini. Kebetulan di sini lanjut Rizqi, juga ada konsultasi bahaya merokok. 

"Terbantu, sebelumnya mau ke puskesmas belum sempat karena ada kesibukan. Tapi hari ini bisa cek kesehatan bahkan gratis," ungkapnya. 

Di samping itu Mahasiswa Prodi Tadris IPA semester satu, Aisyah Ayu Ningsih mengatakan hadirnya kegiatan ini bukan sekadar kesempatan tes kesehatan gratis namun juga upaya memperoleh ilmu baru. 

"Tadi saya menanyakan banyak hal terkait kesehatan, pun juga hal-hal tentang keilmuan Prodi," terangnya.


Chan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Expo Mahasiswa Tadris IPA. Adakan Cek Kesehatan Gratis

Trending Now