Best Viral Premium Blogger Templates

Pentingnya Pembekalan Keluarga sebagai Penguatan Ibadah di Tengah Era Digitalisasi

parist  id
Minggu, Desember 17, 2023 | 20:27 WIB


Pentingnya Pembekalan Keluarga Sebagai Penguatan Ibadah Di Tengah Era Digitalisasi
Penyuluhan dan pembekalan oleh mahasiswa kepada masyarakat akan pentingnya peran keluarga (doc: panitia).

Kudus, tanggal 11 Desember 2023, telah dilaksanakan penyuluhan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Aqidah Filsafat Islam Institut Agama Islam Negeri Kudus, dengan tema “Pentingnya Pembekalan Keluarga Sakinah sebagai Penguatan Ibadah di Tengah Era Digitalisasi”. Acara ini diadakan di Desa Kauman Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, mulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB.  

Acara ini dihadiri oleh 10 peserta, yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat dengan target usia 20-30 tahun atau yang memiliki niat menikah dalam waktu dekat. Penyuluhan ini dipandu oleh tiga narasumber, yaitu Farrah Ananta E.Z, ‘Idiyya Farcha, dan Ummi Salamah, yang merupakan mahasiswa di bidang Aqidah Filsafat Islam untuk memberikan wawasan dan pemahaman mendalam terkait bagaimana memperkuat ibadah dalam keluarga di era digitalisasi.

Dalam sesi penyuluhan narasumber menekankan pentingnya memperkukuh nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, merespons tantangan era digital seperti penggunaan teknologi yang bisa mengganggu ibadah dan memberikan strategi praktis bagi audiens dalam mempertahankan kualitas ibadah.

Narasumber memberikan contoh konkret dan solusi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti memanfaatkan teknologi untuk memperdalam pengetahuan agama, menegakkan kedisiplinan dalam melaksanakan ibadah, dan membentuk lingkungan keluarga yang mendukung pertumbuhan spiritual.

Peserta aktif terlibat dalam diskusi dan tanya jawab, di mana mereka saling bertukar pengalaman serta merumuskan langkah-langkah praktis untuk menguatkan ibadah dalam lingkungan keluarga mereka.

Penutup acara ini dilakukan dengan harapan bahwa melalui pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya pembekalan keluarga sakinah dalam penguatan ibadah, masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai agama dengan lebih kuat dalam era digital yang terus berkembang.

Demikianlah berita acara ini dibuat untuk mencatat dengan sebenarnya kegiatan yang telah dilaksanakan.


Penulis: Idiyya Farcha, Farrah Ananta EZ, Ummi Salamah (Mahasiswa Aqidah Filsafat Islam fakultas Ushuludin semester 5).

Isi tulisan sepenuhnya tanggung jawab penulis.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Pembekalan Keluarga sebagai Penguatan Ibadah di Tengah Era Digitalisasi

Trending Now