LPM Paradigma Ajak Mahasiswa Cintai Literasi



 Persiapan H-1 Haflah Ilmiah #3
Semangat : Panitia Haflah Ilmiah jilid 3 berfoto bersama. (Dari kiri : Salim, Kholidia, Mita, Ismah, Adi, Ayun, Arif. Bawah : Yaumis Salam)
KAMPUS, PARIST.ID - Haflah Ilmiah jild 3 telah di depan mata. Salah satu kegiatan yang diadakan LPM Paradigma itu bertujuan mengajak mahasiswa untuk mencintai literasi. Hal itu disampaikan oleh Tim Litbang LPM Paradigma, M. Agus Iqbal di STAIN Kudus pada (26/02/17). 

Menurutnya itu menjadi bukti keseriusan LPM Paradigma mendorong atmosfer kajian keilmuan untuk masyarakat, khususnya mahasiswa STAIN Kudus. Dari rangkaian acara yang hampir semuanya berhubungan dengan literasi Ia berharap mahasiswa mau memanfaatkan moment ini.

“Mulai dari bedah majalah, bedah buku, seminar nasional dan diskusi semuanya untuk masyarakat Kudus, khususnya mahasiswa, pelajar dan akademisi,” tuturnya. 

Demi suksesnya rangkaian kegiatan, panitia tengah bersibuk diri dengan tugas yang telah dilimpahkan kepada masing-masing anggota. Mulai dari penataan dekorasi panggung, administrasi, konsumsi dan lainnya. Qurrotu Ayun sebagai seksi konsumsi mengkoordinir para anggotanya untuk mempersiapkan hidangan tamu dan pengunjung.
“Sejauh ini persiapan dari bagian konsumsi sudah 80 persen beres”, katanya.

Beberapa persiapan juga dilakukan mulai dari keperluan konsumsi serta persiapan para pengisi acara seperti petugas MC dan pembaca puisi. Ayun menambahkan dengan dipilihnya Gedung Olahraga (GOR) STAIN Kudus sebagai pusat kegiatan diharapkan dapat menampung tamu undangan dan pengunjung dengan jumlah yang banyak. Pernyataan itu juga disetujui oleh Muhammad Nur Salim selaku ketua panitia. (Alim/Laila/Far).