IKAMARU Kudus Santuni Yatim Piatu

KUDUS, PARIST.ID - Ikatan Alumni Madrasah Raudlatul Ulum (IKAMARU) Cabang Kudus adakan santunan anak yatim piatu di Balai Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae, Kudus, selasa, (29/11/17). Sebanyak 12 anak yatim dari 15 anak yang diundang hadir untuk mengikuti kegiatan santunan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Foto: Aris/Paragraph
Kepala Desa Ngembalrejo, Muhammad Zakaria mengapresiasi langkah IKAMARU Kudus yang telah mengadakan acara seperti ini.

“Saya bangga anak muda sekarang masih perduli dan rela menyisihkan uang saku mereka untuk menyantuni anak yatim” ujarnya.

Ketua IKAMARU Kudus, Qosim mengatakan kegiatan ini merupakan aplikasi dari hadits Nabi. Yaitu orang yang memelihara (merawat) anak yatim di surga, kelak akan dekat dengan Nabi seperti dekatnya jari manis dan jari tengah.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan menyatukan IKAMARU Kudus agar lebih kompak dan mempunyai ikatan batin dengan madrasah. Dengan santunan ini IKAMARU Kudus yang dulunya vakum, kini terorganisir dan terstruktur dengan semngat persatuan bersama.

Sebelumnya, IKAMARU Kudus telah melakukan aksi penggalangan dana pada Rabu, 15 November yang lalu.  Aksi tersebut tersebar di kampus STAIN Kudus dan UMK.


Hadir dalam acara tersebut yakni ratusan alumni madarasah Raudlatul Ulum Guyangan Pati, dan organisasi intra maupun ekstra kampus. Mereka pun antusias serta mendukung adanya santunan di bulan maulid yang IKAMARU lakukan. (Aris/Salim)