Waket III : Kita Akan Lebih Perhatikan UKM

KAMPUS, PARIST.ID – Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik STAIN Kudus selama ini dipandang sebelah mata oleh para pimpinan di STAIN Kudus. Hal ini tegaskan oleh Ketua UKM Musik terlantik, Arif Budiono saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus di gedung PKMSTAIN Kudus, selasa siang (30/1/2017). 

Menurutnya, selama ini UKM Musik kurang begitu diperhatikan oleh pimpinan STAIN Kudus, misalnya soal sarana dan prasarana yang kurang memadai, seperti tidak adanya fasilitas Vidio, alat yang kurang, dll. “Maka dari itu kami berharap pimpinan STAIN yang baru ini bisa memperhatikan kami lebih baik,” terangnya disambut tepuk tangan para hadirin.
DILANTIK : Wakil Ketua III, Abdurrahman Kasdi melantik pengurus baru UKM Musik STAIN Kudus periode 2018
Menanggap, Wakil Ketua III, Abdurrahman Kasdi mengaku kedepan pihaknya akan lebih memperhatikan UKM yang ada. “Kami berkomitmen akan lebih memperhatikan UKM, tanpa membeda-bedakan satu sama lain,” katanya. 

Lebih lanjut,Kasdi menerangkan, soal fasilitas alat, UKM musik bisa memanfaatkan alat musik yang sudah ada. Disamping itu alat musik yang biasa digunakan PGMI juga boleh digunakan oleh seluruh mahasiswa, asalkan berkoordinasi dengan pimpinan terlebih dahulu. “Karena alat yang kami beli itu bukan khusus untuk pihak tertentu, tapi untuk seluruh mahasiswa STAIN Kudus,” terangnya. 

Menurutnya, peralatan yang dibeli oleh STAIN Kudus itu diperuntukkan untuk mahasiswa, misalnya saja kemarin kami membelikan tenda untuk UKM Racana, silahkan itu juga bisa digunakan oleh UKM lain, tidak hanya untuk Racana saja. “Karena alat itu tidak akan rusak kalau dipakai terus, justru biasanya rusak itu kalau tidak pernah dipakai,” ujarnya. 

Selain itu, bentuk perhatian pimpinan STAIN Kudus juga dibuktikan dengan menambah anggaraan Dipa untuk UKM, yang awalnya 10 juta pertahun, mulai tahun ini naik menjadi 12 Juta pertahun. “Kami juga sudah menyiapkan dana khusus untuk delegasi dan lomba-lomba untuk Dema, Sema, HMJ, UKM atau atas nama mahasiswa yang ikut kegiatan di luar kampus,” katanya. 

Oleh karena itu, tambahnya, mahasiswa ketika ingin mengikuti kegiatan di luar kampus, misalnya lomba atas nama STAIN Kudus, atau delegasi atas nama STAIN Kudus silahkan bisa berkoordinasi dengan pimpinan. “Apapun yang terkait dengan kemahasiswaan silahkan sampaikan ke saya atau ke pembina,” pungkasnya.(Wafa)