Terima Majalah Paradigma, Ini Kata Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga



WWW.PARIST.ID,YOGYAKARTA - Sejumlah Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengaku senang menerima majalah Paradigma milik LPM Paradigma STAIN Kudus. Komentar positif pun mereka ungkapkan tatkala menerima majalah bertema “Menanyakan Kabar Sungai” itu di kafe Basabasi, Minggu (1/4/18).

Ketua HMJ Pengembangan Masyarakat Islam UIN Sunan Kalijaga, Ryan Aldi Nugraha, mengatakan isu yang diangkat dalam majalah tersebut cukup menarik. Ulasan yang disajikan dan diinformasikan kepada pembaca juga amat penting mengingat tema soal lingkungan yang kini semakin jarang dilirik.

“Sudut pandangnya kami kira cukup menarik, tak banyak mahasiswa yang melirik kesana, setidaknya bagi para pegiat isu sosial di Yogyakarta seperti kami itu bagus,” ungkapnya.

Lebih lanjut mahasiswa kelahiran Sunda itu menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi sebagian sungai di Indonesia. Menurutnya masyarakat terlalu mengabaikan persoalan sungai sehingga tidak banyak yang mau merawatnya. Padahal tanpa itu dunia pertanian tidak bisa berjalan, lebih bahaya lagi stabilitas pangan pasti akan terganggu.

“Kalau sungai tidak dirawat maka dunia agraria Indonesia bisa akan terhenti. Seperti di Yogya sekarang ini tidak hanya darurat agraria saja tetapi juga aliran air untuk agraria,” lanjutnya.

Selain membahas soal majalah ia juga mengaku tertarik mengadakan kerjasama dengan LPM Paradigma dalam hal penerbitan. Saat ini mereka tengah menggarap proyek buku antologi cerpen yang kemungkinan tidak lama lagi akan selesai.

“Kami juga tertarik untuk menerbitkan buku antologi cerpen kami di Parist penerbit, semoga bisa ya,” katanya diikuti tawa bahagia. (Baidlowie/Far)