Tenda Semerawut, Belasan Pedagang Perlengkapan Ditertibkan



KUDUS, PARIST.ID –Belasan Stand penyedia perlengkapan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) ditertibkan kampus. Sebab, belasan pedagang tersebut dinilai mengganggu pemandangan berbagai pihak, Rabu (8/8/2018) siang.

Umam, salah satu pedagang mengungkapkan kekecewaannya terhadap intruksi kampus yang terkesan mendadak tersebut. Pasalnya, pada saat Technical Meeting (TM) bersama panitia penyelenggara tidak disampaikan peraturan secara rinci terkait model tenda.

“Banyak pedagang yang kaget dengan intruksi tersebut. Tidak ada peraturan tentang model tenda lapak, eh ini tiba-tiba dipermasalahkan,” ujar Umam, salah satu pelapak yang ikut ditertibkan.

Keresahan juga diungkapkan Fita, pelapak yang rela datang ke kampus jam 9 malam demi mendapatkan lapak paling strategis. Alih-alih mendapatkan lokasi yang pas, lokasi lapak malahan digunakan untuk lahan parkir.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dan koordinator stand mengadakan pertemuan sore harinya. Pertemuan yang berlangsung si dan diikuti oleh para pelapak, terutama  yang lapaknya bermasalah.

Yudhistira, Ketua DEMA 2018, menyapaikan pertemuan dengan Warek agar pedagang bisa lebih tertib dan rapi. Tidak perlu memindahkan lapak asal ditata rapi. Pembuatan tenda lapak ditata yang baik agar tidak semerawut. Sebelum berjualan lokasi bersih, setelah berdagang juga harus bersih. Agar tidak menimbulkan pemandangan yang kumuh.
   
“Stand harus ditata lebih rapi. Berangkat bersih, pulang bersih.Pagi memasang stand dan sore dibongkar.” Jelas Ketua DEMA. (Fandi/qih)