Keluhkan Infrastruktur, Pedagang Minta Jalan Diaspal

PARIST.ID, KUDUS - Beberapa pedagang di pasar Beru Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus mengeluhkan infrastruktur jalan di sekitar pasar. Kondisi yang berlubang-lubang menjadikan para pengendara harus berhatihati, terutama setelah turun hujan karena banyak genangan di sepanjang jalan. 

“Jalanan di sini perlu diaspal, kami mohon kepada yang terkait untuk segera membangunnya,” ucap Rukanah, salah seorang pedagang sayur di pasar Beru saat ditemui tim bulletin detik Paradigma, Sabtu (23/03/2019).

Senada dengan Rukanah, Muji salah satu pedagang sembako di pasar Beru juga merasa jalanan di sekitar pasar Beru harus diperbaiki. Karena termasuk akses menuju pasar induk Bitingan.

“Hampir semua dagangan di sini memasok ke pasar bitingan, jadi jalan itu di gunakan setiap hari dan perlu diperbaiki lagi,” 
keadaan jalanan pasar beru, gebog, kudus

Berbeda dengan Rukanah dan Muji, Muhammad Afif yang juga pedagang di pasar Beru mengatakan bahwa jalan yang bagian barat baru diperbaiki pada bulan januari lalu. 

“Yang bagian barat ini sudah diperbaiki dari bulan satu kemaren, kalau yang timur memang belum diperbaiki,” ucap Afif.

 Menanggapi hal tersebut, satpam pabrik sukun, Dika mengatakan infrastruktur jalan pasar Beru dibangun oleh pihak pabrik sukun. Jadi untuk pembangunan yang melakukan adalah dari pihak pabrik.

“Kerusakan memang sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu, tetapi belum ada rencana pembangunan dari pihak pabrik sukun maupun pemerintah desa,” jelasnya. (Azkal)