PJTD, Anggota LPM Paradigma Kantongi Dua Pesan Penting

PARIST.ID, KAMPUS - Ada dua pesan utama untuk peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) LPM Paradigma sebagai dasar pijakan untuk maju di masa depan, yakni rajin membaca dan perbanyak ilmu.


Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Jurang Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Miftahul Huda, dalam acara penutupan PJTD, Minggu, (24/03/2019). Pelatihan Jurnalistik yang berlangsung selama 22-24 Maret 2019 tersebut bertemakan "Goresan Tinta Wujudkan Makna" yang diadakan di aula Balai Desa Jurang. 

Pesan pertama adalah sering membaca. Mahasiswa harus sadar jika membaca itu penting untuk bekal di masa depan.

"Sebagai jurnalis pemula, sering-sering membaca informasi dan jangan bosan-bosan untuk membaca, entah itu membaca situasi maupun kondisi masyarakat," tutur Miftahul Huda. 

Informasi tidak selalu benar, jangan mudah percaya dengan informasi yang kita dapatkan. 

"Setiap apa yang kita dapatkan cari kebenarannya, jangan sampai kita hanya berkata tanpa tahu kebenarannya," tambah Miftahul Huda. 

Pesan kedua sekaligus pesan terakhir yakni perbanyak ilmu. 
"Walaupun kita aktif dalam organisasi, tapi jangan lupa untuk belajar sehingga ilmu yang kita dapatkan semakin banyak. Dengan belajar kita bisa menemukan teori-teori baru dan akan berguna suatu saat nantinya," jelasnya.

Ia berharap akan ada tindak lanjut untuk membimbing dan mengembangkan potensi peserta PJTD agar ide mereka dapat diterima di masyarakat.

Sementara itu, Pimpinan Umum LPM Paradigma, Ali Murtadho berharap agar peserta PJTD semakin loyal dan semakin meningkat pengetahuannya mengenai jurnalistik. 

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini" katanya. (Anisa)