TK Negeri Pembina Kudus Kunjungi Wisata Kidangan

KUDUS, PARIST.ID - 140 anak-anak TK Negeri Pembina melakukan Program Jeda. Mereka melakukan kunjungan ke PT Sukun dan wisata Kidangan di desa Gondosari, kecamatan Gebog, Sabtu (23/03/19).
Antusias anak-anak TK sedang memberi makan kangkung kepada satwa.

Kepala TK Negeri Pembina Siti Hadiyah mengungkapkan bahwa kunjungan dilakukan dalam rangka kegiatan tengah semester atau biasa disebut dengan Program Jeda. Setiap tengah semester mengadakan kegiatan dengan tema yang berbeda-beda.

“Untuk tahun ini kita melakukan kunjungan ke Pabrik Sukun untuk pengenalan profesi dan ke tempat Wisata Kidangan sebagai wujud pengenalan satwa kepada anak-anak,” tuturnya. Objek wisata kidangan milik PT Sukun dibuka untuk umum. Selain penangkaran rusa terdapat pula beberapa Kuda.

Siti Hadiyah juga menambahkan bahwa kunjungan kali ini tidak didampingi oleh orang tua, tujuannya supaya anak lebih mandiri. Tetapi, anak-anak didampingi oleh 11 guru dengan menggunakan 9 angkutan umum.

Salah satu murid TK Negeri Pembina, Ceta mengaku senang mengikuti Program Jeda. “Saya sangat senang memberi makan kijang, karena ini merupakan pengalaman pertama berkunjung ke sini,” ungkap Ceta. (Ulum/Fiski)