Peduli Yatim-Piatu, HMPS IPA Adakan Santunan dan Buka Bersama


KAMPUS, - Dalam rangka menuai keberkahan di bulan Suci Ramadan Himpunan Mahasiswa Program Study Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS IPA) mengadakan santunan Yatim Piatu dan Buka bersama di Gedung Pusat kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus barat IAIN Kudus, Kamis (23/05/2019).

Acara tersebut dihadiri  oleh seluruh dosen Program Studi (Prodi) IPA, 30 anak yatim piatu dari panti asuhan "Darul hadonah," dan dilaksanakan pembagian takjil sebagi pembuka puasa kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Kota dan Bae. Serta dimeriahkan oleh group rebana "Al-Jabar Sains” dan Band Sin dari Prodi IPA.

Ketua panitia, M. Alaudin mengatakan, kegiatan ini selain bentuk berbagi kasih juga sebagai ajang silaturahim  seluruh mahasiswa Prodi IPA beserta Dosen-dosen IPA. "Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kita semua di bulan suci ramadan ini, serta dapat mengakrabkan  semua mahasiswa serta dosen-dosen prodi IPA", Ujarnya.

Foto: penyerahan bingkisan dari Dosen IPA ke salah satu anak yatim piatu

Selain itu, Wisnu Bayu Murti selaku ketua HMPS IPA menambahkan dalam rangka mensucikan hati di bulan suci ramadan yang penuh berkah ini kita isi dengan kegiatan beramal, saling berbagi.  Ia juga berharap semoga agenda tersebut konsisten menjadi agenda tahunan HMPS IPA. 

"Semoga kegiatan positif ini dapat berlanjut hingga tahun depan, dan semoga dengan kegiatan ini kita semua mendapat berkah di bulan yang suci ini serta apa yang kita sedekahkan tadi dapat bermanfaat" tambah wisnu.

Senada dengan Wisnu, Kepala Program Studi (Kaprodi) IPA, Rukhaini Fitri Rahmawati M.Pd.I sangat mengapresiasi dan  berharap kegiatan tersebut tidak berhenti  dan dapat berlanjut hingga tahun depan. "Semoga dengan adanya kegiatan ini prodi IPA semakin maju dan membawa manfaat bagi semuanya" imbuhnya. (Ali)