Bersama LP2M dan Ormawa, Kampus Bentuk Gugus Tugas untuk Korona


KAMPUS, PARIST.ID - Dalam rangka membantu pemerintah dalam menangani virus korona atau covid-19, IAIN Kudus berencana membentuk gugus tugas penanganan covid-19. Bersama Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat  (LP2M), gugus tugas juga akan melibatkan mahasiswa dari sejumlah Ormawa untuk ikut berpartisipasi.


Rektor IAIN Kudus, Mundakir, mengatakan, gugus tugas akan dibentuk dari dua pihak yakni pihak mahasiswa yang dipandu Wakil Rektor III dan pihak pegawai yang dipandu oleh Ketua LP2M.


"Dua-duanya resmi dari kampus dan harus bertanggung jawab kepada kampus," katanya saat dihubungi reporter Parist.id melalui pesan whatsapp, Senin  (06/04).


Mundakir, menjelaskan, gugus tugas ini dibentuk dalam rangka membantu tugas pemerintah mengatasi penyebaran covid-19.


"Sifatnya membantu, kalau ada lembaga yang mengajak kerjasama dan ada signifikansinya terhadap kampus, akan kami pertimbangkan," jelasnya. 


Senada dengan Mundakir, Wakil Rektor III, Ihsan, mengatakan, gugus tugas ditugaskan dalam distribusi bantuan yang ada, seperti penyemprotan disinfektan, sosialisasi kepada masyarakat, menjadi tenaga relawan dan lain-lain sesuai dinamika yang ada. 


"Mahasiswa yang menjadi relawan akan dibekali agar memiliki pemahaman dan kesiapan diri," kata Ihsan. 


Lebih lanjut, Ia menambahkan, gugus tugas akan melibatkan Ormawa sesuai dengan keterkaitan bidang kegiatan masing-masing ormawa. 
"Jadi kita jalankan secara proporsional," pungkas Ihsan. (Hasyim)