Hari Kedua PBAK, DPRD Kudus Sampaikan Motivasi Sukses


KAMPUS, PARIST.ID - Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2020 hari kedua yang berlangsung secara virtual turut menghadirkan Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan, pada Ahad (06/09).


Dalam sambutannya, Masan yang didampingi oleh Wakil Rektor III memberikan cerita sekaligus motivasi untuk mahasiswa agar menjadi sukses di masa mendatang dengan memanfaatkan potensi yang ada. 

"Sebagai mahasiswa harus dapat melihat potensi yang ada disekitar kita dan tahu bagaimana cara berinovasi, berkreasi serta mengembangkannya" tuturnya.


Masan juga menuturkan, sekolah favorit tidak menjamin kesuksesan di masa depan. Namun usaha untuk selalu belajar adalah modal untuk mampu berkomunikasi dan bersosialisasi dalam masyarakat.


Sementara itu, Mahasiswa Baru Prodi PGMI, Ayuna Rizqi, menyetujui apa yang disampaikan Ketua DPRD Kudus tersebut. Bahwa suskes lahir atas usaha diri sendiri bukan orang lain.

"Yang menjamin kesuksesan salah satunya ialah kerja keras diri sendiri, jangan hanya mengandalkan fasilitas yg orang tua berikan," jelasnya.


Selain itu, lanjut Ayuna, sebagai mahasiswa harus bisa menyiapkan planning untuk masa mendatang dan mengetahui spesifikasi diri serta mampu menjadi sukses seperti yang diharapkan. "Harus ada rencana, jangan hanya mengalir," pungkasnya. (Muna)