Iklan

Fabricated City : Perjuangan Gamers Lawan Tuduhan Pembunuhan dan Pemerkosaan

parist  id
Sabtu, Desember 26, 2020 | 15:20 WIB

 

Judul Film         : Fabricated City

Sutradara         : Park Kwang Hyun

Produser          : Kim Hyun Cheol, Jang Yeong Hwan

Produksi           : TPS Company

Durasi              : 126 menit

Film ini bercerita tentang seorang pemain video game yang sangat handal di dunia game. Namun di kehidupan nyatanya seorang pengangguran yang dulunya adalah pemain taekwondo. Suatu hari, saat sedang bermain game di warung internet ia mendapat telfon untuk mengantar handphone dan akan mendapat imbalan di rumah seorang wanita. Keesokan harinya ia dituduh telah melakukan pembunuhan dan pemerkosaan pada seorang wanita di bawah umur.

Semua bukti mengarah pada Kwon Yoo sehingga ia mendapat hukuman seumur hidup dan dikirim ke penjara yang berada di pelosok. Di sana ia mendapatkan perlakuan buruk dari sesama napi lainnya. Kwon Yoo sering dipukul, sampai akhirnya ia mendapat kesempatan untuk melarikan diri.

Kwon Yoo kemudian bertemu dengan temannya dari dunia game bernama Yeo Wool yang merupakan seorang hacker dan Demolition serta bertemu dengan temannya yang lain. Mereka semua kemudian bekerja sama untuk membantu Kwon Yoo untuk mengungkap fakta sebenarnya yang ternyata merupakan jebakan dari sebuah organisasi yang didalangi oleh seseorang yang tak terduga.

Film ini merupakan karya dari sutradara Park Kwang Hyun setelah film terakhirya berjudul Welcome to Dongmakgol tahun 2005 yang sukses. Bagi Ji Chang Wook ini merupakan pertama kalinya ia mendapatkan peran sebagai pemain utama dalam sebuah film.

Plot dari film ini sangat familiar dimana perjuangan seseorang untuk membuktikan dirinya tidak bersalah atas suatu tindak kejahatan. Meskipun begitu, para penonton akan dibuat tegang oleh setiap adegannya. Terutama saat adu strategi antara tim Kwon Yoon dengan si antagonis. Alur yang cepat membuat durasi film dua jam menjadi tidak terasa.

Visual effect dari film ini pun digarap dengan tidak main-main yang akan membuat penonton terperangah. Penampilan dari para pemain pun tidak perlu diragukan lagi. Terutama saat adegan laga Ji Chang Wook yang sangat memukau penonton.

Film ini sangat cocok bagi seorang menyukai dunia game dan film action. Selain itu, juga layak ditonton para remaja baik pria maupun wanita. Bagi anak-anak dinilai kurang cocok karena terdapat banyak adegan perkelahian dalam film ini.

 

BIODATA PENULIS

Risma Khoirunnisa, lahir 10 Agustus 2002 di Sleman, Yogyakarta. Biasa dipanggil Risma. Saat ini tinggal di Winong, Pati, Jawa Tengah. Salah satu mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Hobinya membaca dan menonton film. Jika ingin menghubungi lebih lanjut bisa dihubungi melalui instagram @risma_k.nisa atau nomor WhatsApp 088902887828

             

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fabricated City : Perjuangan Gamers Lawan Tuduhan Pembunuhan dan Pemerkosaan

Trending Now

Iklan