Iklan

Meski Virtual, Lomba Tilawah UKM JQH Sukses Digelar

parist  id
Senin, Desember 14, 2020 | 16:05 WIB

 

KAMPUS, PARIST.ID- Dalam rangka semarak milad ke 24, UKM JQH Asy-Syauq IAIN Kudus menggelar Lomba Tilawah se-Jawa Tengah. Meski digelar secara online, lomba tilawah yang diikuti oleh 24 peserta berjalan sukses pada Minggu, (13/12).

Ketua Panitia, Kholisul Azizi, mengatakan, rangkaian kegiatan milad JQH Asy-Syauq seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret ini dengan terpaksa ditunda karena dalam situasi pandemi. Kegiatan seperti seminar, lomba tilawah, dan malam puncak yang diselenggarakan melalui kanal youtube. “Seharusnya lomba ini diadakan saat milad UKM JQH ASY-SYAUQ bulan Maret kemarin, karena ada pandemi jadi diundur sampai bulan ini,” katanya.

Meskipun hanya ada satu jenis lomba saja, banyak peserta dari luar delegasi yang ikut berpartisipasi. Tak hanya Karesidenan Kudus, bahkan ada juga yang dari Salatiga hingga Solo. Pelaksanaan lomba ini dengan mengirimkan video sebelumnya dan mengikuti siaran langsung melalui kanal youtube dalam penayangan video dan proses penjurian. 

Ia menambahkan, acara yang dimulai kurang lebih pukul 9 ini berlangsung dengan baik. Untuk penjuriannya terbilang harus jeli, karena teknis lomba dilakukan secara virtual. “Untuk jurinya virtual langsung di lokasi SBSN, untuk peserta mengirimkan video ke panitia,” tambahnya.

Dalam perlombaan tilawah ini terdapat 6 kejuaraan yakni 3 juara untuk laki-laki dan 3 juara untuk perempuan. Pengumuman kejuaran sekaligus disampaikan pada hari itu juga. Berdasarkan hasil penilaian akumulasi dari ketiga juri ditetapkan, juara 1  Yahya Agus Bahadur dari Jepara, juara 2 Mustafiqul Hilmy dari Salatiga, juara 3  Muhammad Hadziq dari UNS Solo. Sedangkan juara 1  Isnaini Khalimatus S. dari Kudus, juara 2 Nofitasari dari Kudus, dan juara 3 Izzuna Rohma dari MA Tasywiqul Banat Jepara.

Dengan diadakannya lomba ini, Azizi, berharap dapat menjadi ajang untuk saling silaturahmi dan saling mencari keberkahan antar sesama. Meskipun dalam keadaan pandemi bukan halangan untuk tidak melakukan suatu kebaikan seperti mengaji. “Semoga membawa manfaat bagi kita semua,” harapnya. (Rodhi/Olip)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meski Virtual, Lomba Tilawah UKM JQH Sukses Digelar

Trending Now

Iklan