Best Viral Premium Blogger Templates

Tenggelam Dalam Diam, HMPS KPI Adakan Bedah Film Bertema Perubahan Iklim

parist  id
Kamis, Mei 06, 2021 | 21:52 WIB
BEDAH BUKU: Pembukaan acara Bedah Buku dan Buka Bersama HMPS KPI di gedung PKM, Rabu (05/05/2021). (Foto: Mirna/Paradigma)

Kampus, parist.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (HMPS KPI) menggelar acara Bedah Film "Tenggelam Dalam Diam" karya Watchdoc. Acara yang diikuti oleh 40 partisipan ini berlangsung di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Rabu (05/05/2021).

Film dengan durasi kurang lebih satu jam mengangkat tema perubahan iklim akibat pemanasan global. Sunarni, dosen Prodi KPI, selaku narasumber yang terlibat dalam proses pembuatan film mengatakan proses pembuatan film ini membutuhkan observasi dan riset yang mendalam.

"Salah satu lokasinya yaitu kota lama, kemudian juga karang rejo. Saya kebetulan terlibat langsung dalam pembuatan film ini, ketika diminta produser lapangan membantunya," jelas Sunarni.

Mahasiswa Prodi KPI Semester 2, Inna Putri Sari, mengatakan film dokumenter yang rilis bulan April lalu sangat menarik dan mudah dipahami maknanya. Pembawaan film sederhana dengan menampilkan sesi wawancara dengan korban abrasi.

"Jujur miris nontonnya, ternyata ada beberapa daerah di Indonesia terkena dampak abrasi laut yang mengakibatkan hunian mereka terancam tenggelam," ungkapnya.

Acara yang ditutup dengan buka bersama ini dihadiri oleh pengurus HPMS KPI, perwakilan mahasiswa KPI dan tamu undangan dari beberapa organisasi luar dan dalam kampus.

"Acaranya itu santai dan lumayanlah bisa nonton film sambil menunggu waktu buka," ujar Inna saat ditemui tim parist.id selesai acara.

Kepala Prodi KPI, Ahmad Zaini berharap acara bedah film ini dapat meningkatkan solidaritas kita mengenai makna yang tersimpan dalam film dokumenter tersebut.  

"Acara ini tentunya dapat mempererat silaturahmi kita antara teman HMPS KPI dan juga tamu undangan yang sudah hadir," harapnya saat memberikan sambutan. (Mir/Mun)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tenggelam Dalam Diam, HMPS KPI Adakan Bedah Film Bertema Perubahan Iklim

Trending Now