Best Viral Premium Blogger Templates

Senat Mahasiswa IAIN Kudus Gelar Training Legislatif Nasional Part.1

parist  id
Sabtu, Juni 18, 2022 | 09:03 WIB

 

Momen saat Fuad Hidayat memberikan materi kepada peserta training legislatif nasional, Kamis (16/06). Foto : (Komala/Paradigma) 

PARIST.ID, Kampus - Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Kudus gelar Training Legislatif Nasional Part.1 dengan mengusung tema "Membentuk Legislator Muda yang Berkapabilitas, Demokratis, dan Visioner dalam Menghadapi Tantangan di Masa yang Akan Datang". Acara tersebut di laksanakan di gedung Rektorat lantai 3, Kamis (16/06).

Acara yang digelar oleh SEMA tersebut ditujukan guna membuka atau memberikan wadah bagi mahasiswa yang ingin belajar training legislatif nasional.

Wakil rektor 3 IAIN Kudus, Kisbiyanto dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar bisa mengasah kemampuan dirinya sebagai bekal masa depan. Hal tersebut dirasa penting mengingat mahasiswa sebagai agen perubahan bagi negara. 

"Asahlah masa muda kalian semuanya secara maksimal untuk bekal masa depan. Agar nantinya bisa menjadi tokoh-tokoh pergerakan pemimpin bangsa," ujarnya.

Wakil ketua komisi A bidang hukum dan pemerintahan DPRD Jateng, Fuad Hidayat dalam menyampaikan materinya ia menegaskan bahwa mahasiswa tidak perlu takut untuk menjadi aktivis dan terus berproses untuk bisa menjalin relasi dengan banyak orang. 

"Karena jejaring/relasi adalah salah satu penentu kesuksesan," tegasnya.

Lebih lanjutannya ia mengatakan bahwa menempuh pendidikan pada setara kuliah sangatlah penting, tetapi modal kuliah saja tidak cukup. Dalam menghadapi tantangan zaman, ia menyemangati mahasiswa agar bisa lebih cepat berkembang dan bisa mengembangkan diri.

"Yang akan memenangkan pertarungan tantangan masa depan adalah konsistensi. Sering kali konsistensi jauh lebih membawa keuntungan dibanding kemampuan," pungkasnya.

Reporter : Komala, Mahiroh
Editor : Nad
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Senat Mahasiswa IAIN Kudus Gelar Training Legislatif Nasional Part.1

Trending Now