Best Viral Premium Blogger Templates

Meriah, Pentas Seni Ramaikan PBAK IAIN Kudus

parist  id
Kamis, Agustus 25, 2022 | 14:40 WIB
Fakultas Tarbiyah tampilkan Tari Gethuk dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). (Foto: Anas/Paragraph)
 

PARIST.ID, Kampus - Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) hari ketiga IAIN Kudus dimeriahkan dengan pentas seni. Pementasan digelar oleh perwakilan masing-masing fakultas, Selasa (23/08/2022).

Salah satu yang menarik adalah penampilan tari gethuk dari Fakultas Tarbiyah. Pelatih gerakan tari gethuk, Ella Nuraini mengatakan munculnya ide tari gethuk berasal dari obrolan ringan bersama teman-teman tentang Desa Kajar yang identik dengan makanan gethuknya. 

"Makanan gethuk cukup eksis di kalangan anak muda Kudus. Jadi kami ingin memperkenalkan proses pembuatannya melalui gerakan tari ini," terangnya. 

Salah satu penari, Olisyia Larassati mengungkapkan rasa senangnya karena berhasil menampilkan tari gethuk dengan lancar.

"Waktu latihan untuk menari di event pbak ini cukup singkat, tapi untungnya kami berhasil tampil dengan maksimal," ujarnya. 

Mahasiswa baru dari Fakultas Tarbiyah, Alina Dwi Fatimah merasa terhibur dengan tarian yang yang disuguhkan oleh panitia. Ia berharap tarian yang memperkenalkan budaya lokal kedepannya dapat meluas diketahui oleh banyak orang. 

"Bagus tariannya, apalagi ditampilkan di hari pbak sehingga memberi hiburan untuk kami di tengah sibuknya rutinitas yang dijalani," ungkap Fatimah.

Reporter : Ali, Anas
Editor : Mir
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah, Pentas Seni Ramaikan PBAK IAIN Kudus

Trending Now