Best Viral Premium Blogger Templates

Asah Imajinasi Anak, Lomba Mewarnai Kaligrafi digelar dalam Rangkaian Acara Festival Takjil KBPW

parist  id
Jumat, April 07, 2023 | 22:50 WIB

 

Potret semangat peserta dalam mewarnai karya kaligrafi. (Foto: Dokumentasi Panitia)


Kudus, PARIST.ID – Dalam rangka melatih dan meningkatkan kreativitas anak, Kampung Budaya Piji Wetan (KBPW) laksanakan lomba mewarnai kaligrafi tingkat anak-anak. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Takjil pada ramadhan tahun ini.

“Lomba ini kami konsep untuk mengenalkan seni kepada anak-anak. Kami rasa anak-anak itu perlu diolah imajinasinya, bukan hanya pikirannya saat di dunia sekolah. Sehingga ketika dewasa, perkembangan mereka tidak terhenti atau stagnan,” terang Jesy Segitiga, salah satu pendiri KBPW yang diwawancarai oleh PARIST.ID pada Jum’at, (07/03/23).

Perlombaan diikuti sebanyak 60 anak-anak mulai dari usia 6-11 tahun. Lomba bertempat di dekat Panggung Ngepringan KBPW, lebih tepatnya di pelataran depan rumah warga Desa Lau, Kecamatan Bae Kabupaten Kudus,  Mereka diberikan waktu berkreasi selama 120 menit; sejak pukul 14.05 hingga 16.05.

Peserta diberikan satu kertas yang sudah bergambar suasana ramadhan dan kaligrafi untuk diwarnai. Perlengkapan perlombaan seperti alat gambar dan meja disiapkan mandiri oleh peserta. Pengamatan reporter PARIST.ID, anak-anak terlihat semangat dan antusias ketika mewarnai sebuah karya yang disediakan panitia.

Juri perlombaan, Ali Ahmadi turut menanggapi tentang keantusiasan anak-anak dalam mengikuti lomba.

“Saya senang ketika melihat anak-anak antusias. Apalagi dengan melihat orang tua yang ikut mendaftarkan dan menghantarkan anaknya mengikuti lomba mewarnai kaligrafi ini. Dukungan orang tua sangat penting bagi saya. Karena sekarang ini tak banyak anak-anak yang kecil yang kenal dengan seni,” tuturnya ketika sedang berbincang dengan salah salah satu reporter PARIST.ID.

Senada dengan Ali, Koordinator lomba, Annas juga menekankan pentingnya dukungan orang tua dalam mengasah kreativitas si anak.

“Orang tua perlu membersamai anak-anaknya dalam hal seperti ini. Tidak hanya menyuruh untuk ikut lomba saja, tapi juga harus didukung dari segi apapun. Dibantu mempersiapkan sebelum mendaftar, difasilitasi alat-alatnya, dan yang paling penting ketika sampai rumah juga ditanyai kesan si anak setelah mengikuti lomba mewarnai kaligrafi ini,” harap Annas.


Reporter: Eka Rizkia
Editor: Irma Noviana

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asah Imajinasi Anak, Lomba Mewarnai Kaligrafi digelar dalam Rangkaian Acara Festival Takjil KBPW

Trending Now