Best Viral Premium Blogger Templates

GenBI Education Trip: Bermain Sambil Belajar

parist  id
Selasa, April 11, 2023 | 21:16 WIB

 

Penyerahan sertifikat kepada peserta oleh perwakilan GenBI Komisariat IAIN Kudus. (foto: dok. panitia)

Kudus, PARIST.ID - Generasi Baru Indonesia Komisariat IAIN Kudus (GenBI IAIN Kudus) melaksanakan kegiatan Education Trip di Aula Balai Desa Margorejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Selasa (11/4/2023).

Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk mengenalkan Rupiah dan dolanan tradisional yang hampir punah di era perkembangan zaman. 

Tema yang diusung kali ini bertajuk "Connecting Culture, Nature, And Society In Preparing Generation In The Globalization Era". Dalam kegiatan ini diharapkan para peserta didik dapat bersaing dengan sehat dan dapat menumbuhkan jiwa kompetitif pada pesertanya nanti.

Sasaran dalam kegiatan Education Trip ini adalah para peserta didik SD yang ada di desa margorejo. Para peserta didik sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, peserta didik menerima materi lewat bermain sambil belajar, seperti halnya dalam acara Rangking 1, dan permainan tradisional yang hampir punah.

Ketua Panitia, Dewi Yuniarti sangat mengapresiasi adanya kegiatan Education Trip ini sebagai wadah bagi para peserta didik agar cinta terhadap rupiah, tahu akan kebijakan dari Bank Indonesia, dan lebih melestarikan dolanan tradisional.

"Dalam kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat cinta, bangga, paham, terhadap rupiah serta cinta dalam dolanan tradisional agar dapat dilestarikan kedepannya", ujarnya.

Ketua GenBI IAIN Kudus, Muhammad Rafi Roykhan menjelaskan bahwa education trip menjadi wadah para siswa untuk memiliki jiwa kompetitif, Karena banyak persaingan dimasyarakat yang menjadi setiap siswa perlu memahaminya sejak dini.

"Semoga education trip ini dapat terus dilaksanakan pada bina desa ditahun berikutnya, dan pastinya lebih baik lagi," ucapnya.

Lebih lanjutnya, Rafi merasa senang dengan antusias para siswa walaupun sedang menjalankan puasa ramadhan. Dirinya juga yakin melalui kegiatan GenBI mengajar sebelum setiap siswa mampu mengamalkan CBPR.

"Di GenBI education trip ini mereka bisa berkompetisi secara sehat," ujarnya. (Nada)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GenBI Education Trip: Bermain Sambil Belajar

Trending Now