Best Viral Premium Blogger Templates

Guna Meningkatkan Kapasitas Anggota, KOPMA IAIN Kudus Selenggarakan DIKMENKOP

parist  id
Selasa, Juni 20, 2023 | 05:56 WIB

 

Potret penyampaian materi kepada peserta. (Foto: dok. penulis)


Dalam rangka meningkatkan kualitas anggota, Koperasi Mahasiswa (KOPMA) IAIN Kudus mengadakan acara Pendidikan Menengah Koperasi (DIKMENKOP) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus Barat IAIN Kudus. Berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 27-28 Mei 2023, kegiatan ini dihadiri oleh Pembina KOPMA IAIN Kudus, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus dan 32 peserta DIKMENKOP tahun 2023.

Dengan mengusung tema "Growing a Generation with Cooperative Character and Broad Insight to Welcome the Era of Society 5.0", diharapkan mampu untuk menunjang peserta menjadi Generasi yang berkarakter koperasi dan berwawasan luas untuk menyongsong era society 5.0.

Ketua Panitia, Maliikhah menjelaskan bahwa kegiatan DIKMENKOP ini terdapat 4 materi, yaitu lobbying dan negosiasi, manajemen inovasi koperasi, manajemen SDM, studi kelayakan usaha.

“Muatan materi maupun konsep pada DIKMENKOP ini beda dengan DIKSAR, pada kegiatan ini kita berikan FGD, praktek dan hal-hal lain yang dapat menunjang skill peserta”, jelasnya.

Ketua Umum Koperasi IAIN Kudus, Alfiyan mengatakan bahwa DIKMENKOP merupakan tindaklanjut dari Pendidikan Dasar Koperasi (DIKSARKOP) yang sangat wajib untuk diikuti, sebab kelanjutan pendidikan perkoperasian secara formal itu sangat penting.

“Semoga dengan teman-teman yang mengikuti kegiatan ini bertambah skill, wawasan dan dapat menumbuhkan karakter koperasi” imbuhnya.

Salah satu narasumber, Ryo Juara mengatakan kegiatan seperti DIKMENKOP ini harus dilaksanakan, karena terdapat banyak ilmu yang bisa didapatkan oleh para peserta, sebab kita semua butuh bekal untuk menjalani kehidupan di luar.

"Pencapaian atau Goals dari mengikuti DIKMENKOP ini bukan hanya menjadi seorang pengurus, tetapi ketika kita bisa belajar hal yang lebih komplit lagi" pungkasnya. (Abi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Meningkatkan Kapasitas Anggota, KOPMA IAIN Kudus Selenggarakan DIKMENKOP

Trending Now