Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Spektakuler, KOPMA IAIN Kudus Gelar KOPMA EXPO #6

parist  id
Kamis, November 16, 2023 | 09:17 WIB

 

(Peresmian Pembukaan KOPMA EXPO #6. Foto: Dokumentasi Panitia)

Kampus, PARIST.ID - Koperasi Mahasiswa (KOPMA) IAIN Kudus mengadakan KOPMA EXPO #6. Expo ini digelar dalam rangka meningkatkan eksistensi UMKM dan juga mengapresiasikan minat bakat dalam bentuk lomba. Acara dihelat mulai tanggal 13 - 14 November 2023. 

Alfiyan selaku Ketua KOPMA IAIN Kudus menjelaskan bahwa tema besar KOPMA EXPO tahun ini sama seperti tahun - tahun sebelumnya yakni “Merdeka Dalam Berkarya” dengan beberapa event diantaranya, ada Tanggal 13 November 2023 ada Talk Show, Digital Marketing, dan Lomba Musikalisasi Puisi. Tanggal 14 November 2023 ada Lomba Cover Lagu dan Beaty Talk. Tanggal 15 November 2023 ada Pelatihan LinkedIn, Lomba Tari Kreasi, dan Turnamen Badminton. Hari terakhir tanggal 16 November 2023 ada Lomba Fashion Show, Seminar Finansial Planing, dan Closing Ceremony sekaligus hiburan.

“Output dari KOPMA EXPO ini harapan saya untuk panitia pada khususnya, dapat tumbuh jiwa interprenership dan juga untuk pembelajaran dalam pembuatan event, dan untuk masyarakat umum dengan adanya KOMPA EXPO ini menjadikan adanya wadah untuk memasarkan dagangan terkhusus untuk UMKM. Saya berharap juga dengan adanya KOPMA EXPO ini KOPMA akan mendapat atensi lebih dari pihak pimpinan IAIN Kudus”. Imbuh Alfiyan.

Farida selaku pembina UKM KOPMA mengatakan. KOPMA EXPO ini adalah bentuk implementasi dalam menemukan jiwa interprenership bagi anggotan kopma pada khususnya, dalam hal ini mahasiswa tidak hanya sibuk dengan tugas kuliah tapi juga melakukan pengabdian dalam bidang ekonomi di area kampus. Farida juga berpesan kepada anggota KOPMA bahwa UKM KOPMA adalah sebuah organisasi yang kegiatannya tidak hanya profit orientit, namun di dalamnya juga ada latihan untuk memanajement dalam menyukseskan sebuah acara. Dengan bergabung di UKM KOPMA para masiswa bisa mengimplementasikan ilmunya baik lingkup mahasiswa maupun masyarakat.

Bergas C Penanggungan selaku PJ Bupati Kudus, menyampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Harjuna Widada dari Dinas Pemuda dan Olahraga . Sebagai mahasiswa tentu dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif, banyak contoh yang menjadi wadah untuk para mahasiswa untuk berkreasi serta berinovasi seperti kegiatan KOPMA EXPO ini, kegiatan ini dapat mengasah potensi diri terutama dalam hal kemampuan. Beliau juga berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian dari langkah awal untuk menunjukkan eksistensi mahasiswa dalam berwirausaha sekaligus mengelola suatu event.

“Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi tema yang diambil adalah merdeka dalam berkarya. Sebuah tema yang saya rasa sangat tepat dalam merefleksi semangat mahasiswa untuk melahirkan karya-karya,"  imbuhnya.

“KOPMA EXPO ini seru banget, ternyata ada banyak kegiatannya, antimenstreem si menurut aku dari kegiatan - kegiatan lain sebelumnya di kampus IAIN, menguntungkan juga buat aku karena kalo mau jajan gausah keluar karena udah ada UMKM yang jualan di expo”. Ucap Nila salah satu pengunjung KOPMA EXPO.


Reporter: Nuhaya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Spektakuler, KOPMA IAIN Kudus Gelar KOPMA EXPO #6

Trending Now