Best Viral Premium Blogger Templates

UKM Baru "DIGITAMA" IAIN Kudus Resmi Launching

parist  id
Selasa, Februari 13, 2024 | 16:25 WIB

 

Momen awal peresmian UKM DIGITAMA (Foto: Dokumentasi panitia)

Kampus, PARIST.ID - Tingkatkan perkembangan media dan Teknologi Informasi (IT), kini IAIN Kudus Resmi Hadirkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Digital Media atau dikenal dengan nama UKM DIGITAMA.

Peluncuran UKM DIGITAMA diresmikan langsung oleh Warek III bagian Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Kisbiyanto, S.Ag., M.Pd dengan didampingi oleh Kasubbag Kemahasiswaan, Sutanto, M. Kom. Peresmian dibarengkan dengan kegiatan upgrading organisasi yang berlangsung di Aula Rektorat Lantai 3 pada Senin, (12/02/2024).

Ketua umum UKM Digitama, Muhammad Sabiq Rohmatullah menyatakan bahwa kehadiran UKM DIGITAMA ini berangkat dari keinginan beberapa mahasiswa yang ingin belajar lebih lanjut mengenai media dan IT.

"Sebelumnya IAIN Kudus, belum ada wadah khusus untuk belajar IT dan media, jadi kami-kami ini berusaha menggagas dan meminta izin kepada Bapak Warek III untuk diadakan semacam UKM di bidang tersebut," ungkap Sabiq, sapaan akrabnya.

Sabiq juga mengungkap bahwa fokus UKM DIGITAMA terdapat 3 bidang, diantarnya ada media informasi, fotografi/videografi, dan website.

"Ketiga-tiganya tersebut akan menjadi pondasi UKM," terangnya.

Sebagai bagian dari pencetus sekaligus Presiden Mahasiswa IAIN Kudus periode 2023, Muhammad Wazid Husni menegaskan bahwa penggagasan UKM DIGITAMA sudah mulai sejak Februari 2023 pada saat dirinya mengemban amanah sebagai Presiden Mahasiswa.

"Jadi sebenarnya bukan mendadak tiba-tiba ada UKM baru melainkan memang sudah diajukan sejak tahun sebelumnya. Kemudian setelah melihat berbagai pertimbangan, akhirnya gagasan UKM DIGITAMA disahkan oleh Bapak Warek III dan Bapak Rektor pada 10 November 2023 bertepatan dengan Hari Pahlawan sehingga baru bisa launching pada Februari 2024 ini," jelas Wazid, sapaan akrabnya.

Selaku Presiden Mahasiswa 2024, Zuvan Dwi Budiharso menyatakan bahwa UKM DIGITAMA ini merupakan sebuah terobosan baru bagi mahasiswa yang ingin belajar di bidang media dan IT tanpa memandang dari program studi apapun.

"Saran saya untuk UKM DIGITAMA bisa lebih diadakan banyak pelatihan, sehingga tercipta basic skill mahasiswa di bidang tersebut. karena memang pada era saat ini media dan IT menjadi kebutuhan utama," Zuvan, sapaan akrabnya, turut memberikan masukan untuk berjalannya UKM DIGITAMA.

Lebih lanjut, UKM DIGITAMA tidak hanya berkutat pada urusan media dan IT melainkan juga menyediakan wadah digital marketing bagi mahasiswa IAIN Kudus yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

*Berita ditulis oleh Eka Rizkia Larasati (Redaksi LPM Paradigma)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UKM Baru "DIGITAMA" IAIN Kudus Resmi Launching

Trending Now