Andai Bapakku Seromantis Virgoun

Setelah lagu dengan judul "surat cinta untuk starla" , siapa sangka kalau lagu itu dibuat khusus untuk anaknya, dan sukses membuat baper banyak orang. Hal tersebut menandakan bahwa virgoun adalah sosok bapak yang romantis dan harmonis. Bayangkan jika semua bapak diseluruh dunia seperti Virgoun, saya rasa tidak akan ada yang namanya anak ngambek sama bapaknya. Bagaimana mau ngambek, lah wong bapaknya aja romantis.




Saya bisa membayangkan saat ada anak yang marah, kemudian dinyanyikan lirik lagunya virgoun,
 "Telah habis sudah cinta ini, tak lagi tersisa untuk dunia. Karna tlahku habiskan sisa cintaku hanya untukmu" . Saya yakin si anak langsung baper dan gak jadi marah. pikir dan renungkan, semua cinta untuk anaknya lho. Dunia gak dikasih bagian. Duh memang bapak idaman jaman now.

Gak cukup sampai di anak aja. Minggu-minggu ini virgoun kembali lagi menciptakan lagu yang khusus diciptakan untuk istri tercinta. Dengan judul "bukti", dan kembali lagi membuat baper banyak orang karena lirik lagunya yang mengena. Termasuk saya sendiri ikut baper.

Di lagu tersebut menceritakan betapa hebatnya sang istri yang berhasil memenangkan hatinya Virgoun. Untuk bapak-bapak di seluruh dunia, jangan gengsi untuk mengucapkan kata manis (gombalan) untuk sang istri. Karena siapa sangka itu termasuk salah satu cara menjaga keharmonisan keluarga. Kalau semua suami seperti Virgoun, saya jamin gak ada yang namanya pertengkaran. Apalagi perceraian. Catet!. Memang Virgoun suami idaman jaman now.

Apalagi banyak banget berita artis Indonesia yang dikabarkan cerai. Entah karena alasan perselingkuhan, perbedaan budaya atau alasan yang lain. Perceraian bisa saja muncul karena dari salah satu pihak tidak ada yang mengalah. Padahal umur pernikahan masih sebiji jagung. Keharmonisan keluarga akan tercipta jika ke egoisan dari dua belah pihak dapat dikondisikan. Ingat dikondisikan.

Keharmonisan memang sangat penting untuk dihidupkan di keluarga. Salah satu caranya, kembali lagi dipembahasan saya di atas. dengan menciptakan lagu seperti yang dilakukan oleh Virgoun. Simpel tapi bermanfaat. Selain membuat keharmonisan di keluarga, juga menghasilkan uang bukan? Hehe.

Sebelumnya saya juga pernah membaca di sebuah blog manfaat keharmonisan keluarga. Pertama, menyehatkan mental. Maksudnya keharmonisan akan mengurangi beban pikiran seseorang. Jadi pikiran kita tetap dingin saat berada di lingkup keluarga karena adanya keharmonisan. Kedua menurunkan stres. Nah yang satu ini memang betul. Keharmonisan akan membawa kita dalam kebahagiaan yang bisa dijadikan sebagai terapi penurunan stres. 

Karena keharmonisan itu ada manfaatnya, maka untuk bapak-bapak di seluruh dunia terkhusus di Indonesia, saya rasa bisa meniru Virgoun sebagai kiblat keharmonisan keluarga jaman now. Agar semua keluarga bisa hidup damai tentram dan sejahtera. Tidak ada salahnya bukan menciptakan lagu untuk anak dan istri? Hehehe.


Falistianah,
Mahasiswa setengah setengah.
Semester 3 Prodi PAI Jurusan Tarbiyah.