Remaja Perlu Belajar dari Seminar Pra Nikah



KUDUS,PARIST.ID - Agar bisa membina rumah tangga dengan baik, remaja perlu pembelajaran khusus. Salah satunya melalui kegiatan seminar pra nikah yang akan dihadiri Resarere dan suaminya, Ryan Qory pada Ahad, 20 Mei 2018 mendatang.

Koordinator acara, Ali Sofiyan mengatakan Resarere akan membeberkan pengalamannya dalam mengelola rumah tangga untuk mencapai kehidupan yang harmonis. Meski tergolong pasangan muda, Resarere dan Ryan Qory patut diteladani bagi pasangan yang hendak menikah.

“Sering ada keraguan bagi para remaja untuk menikah, termasuk ketakutan gagal membina rumah tangga. Nah dalam seminar itu nanti semua akan terjawab, melalui pengalaman narasumber,” ujar Ali di kampusnya, Rabu (16/05/18).

Ali menambahkan remaja perlu diberikan pengetahuan semacam itu agar mereka belajar bagaimana membangun masa depan keluarganya. Termasuk bagaimana mengontrol emosi, menyusun rencana dan memantapkan psikologi mereka. 

“Semua itu butuh dibiasakan mulai dari sekarang agar mereka tidak kaget saat sudah berkeluarga kelak,” imbuhnya.

Dengan begitu para remaja diharapkan bisa belajar agar siap dalam mengalola rumah tangga. Seminar Pra Nikah ini diselenggarakan atas kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (UMK), Komunitas Kresek dan beberapa simpatisan mahasiswa di Kabupaten Kudus. Rangkaian kegiatan lainnya yaitu bakti sosial yang akan dilaksanakan setelah seminar itu selesai.

Terkait pendafataran peserta dan konfirmasi bisa menghubungi panitia di 089 668 436 906 atasnama Ali Sofiyan. (rls/rid)