Teater Satoesh Adakan Lomba Baca Puisi

PARIST.ID, KAMPUS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Satoesh mengadakan perlombaan baca puisi bertema "Sajak Negeri KH. Mustofa Bisri" Tingkat SMA atau SLTA Se-Karesidenan Pati, Senin (18/03/2019) di gedung PKM IAIN Kudus. 


Penampilan peserta lomba baca puisi " Sajak Negeri. KH. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus)"

Acara ini dihadiri oleh  Asa Jatmiko seniman dari Kudus, Ali Rege musisi dan alumni Satoesh, serta Wisda Amalia, S.H.I., M.H., sekaligus menjadi juri dalam perlombaan. 

Ketua panitia, Wisnu Bayunurti mengatakan ide dalam lomba ini mengambil puisi karangan Gus Mus berjudul "Negeriku".

"Yang kami inginkan dari ide yang kami usung nantinya generasi muda dapat lebih cinta tanah air meski hanya melalui puisi," jelas Wisnu.

Ia juga berharap diadakannya lomba ini nantinya dapat dijadikan wadah para generasi muda untuk bersastra.

"Ajang perlombaan ini dapat dijadikan tempat untuk mengembangkan bakat dan mampu menumbuhkan kepercayaan dalam diri seseorang," jelasnya.

Salah satu peserta lomba dari MA NU Ibtidaul Falah, Ahmad Syaifuddin mengaku terkesan dengan lomba yang ia ikuti. Menurutnya, adanya lomba baca puisi ini dapat dijadikan pendidikan sastra terutama puisi bagi para generasi muda.  

"Apalagi ide tema lomba ini diambil dari puisi Gus Mus, saya jadi merasa tertarik. Karena selain seorang penyair Gus Mus adalah seorang kyai," Kata Syaifuddin yang pernah juara satu lomba puisi di UMK Kudus. (Intan/Fal)