Rektor Tekankan Kegiatan UKM Berorientasi Akreditasi


Rektor IAIN Kudus, Mudzakir, kembali tekankan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) agar memprogram kegiatan yang berorientasi pada akreditasi. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara pelantikan bersama 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  IAIN Kudus periode 2020 yang berlangsung di SBSN Lantai 2 pada Rabu (12/02). 

“Diusahakan untuk semua UKM dalam membuat kegiatan berorientasi pada akreditasi. Karena pada dasarnya akreditasi sepenuhnya menjadi kepentingan mahasiswa,” katanya. 

Ia,  juga berpesan, setelah mengucapkan sumpah baiat agar segera melaksanakan tugas dan kewajiban berupa kegiatan yang direncanakan. 

"Begitu saudara mengucapkan maka harus dilakukan sesegera mungkin, mumpung masih awal tahun,” pesan Mudzakir.

Senada, Wakil Rektor III dalam sambutanya,  Ihsan,  mengatakan, pelantikan bersama hari ini dalam rangka mempercepat  untuk mengawali program kerja masing-masing UKM.

“Hari ini bisa menjadi momen baik untuk melalukan start untuk bekerja,” katanya.

Adapun tahun ini, lanjut Ihsan,  Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) akan dicairkan berbasis program dan kegiatan yang dirancang oleh UKM. 
Prosesi Pelantikan Pengurus terpilih semua UKM IAIN Kudus
“Kemarin kami berikan anggaran yang sama. Berbeda dengan tahun ini anggaran akan berbasis program dan kegiatan,” jelas Ihsan. 

Terakhir, Ia menegaskan, setiap UKM agar bisa berkontribusi terhadap akreditasi dengan  menorehkan dan melahirkan prestasi sesuai dengan sektor kegiatan masing-masing. 

”Prestasi bisa diperoleh baik secara individu atau kelompok  baik dari even atau lomba di luar kampus,” tandasnya. 

Hadir dalam pelantikan tersebut pembina dan pengurus terpilih UKM LDK,  UKM AL Izzah, UKM Palwa, UKM Musik, UKM Kelompok Pecinta Nalar (KPN), UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma),  UKM Student English Club (STEC), UKM Olahraga, UKM Teater Satoesh, UKM JQH, UKM LPM Paradigma, dan UKM Bela Diri. (um)