Produktif dalam Berkarya, Kunci Wisudawan Raih Prestasi Terbaik

parist  id
Minggu, Mei 15, 2022 | 13:04 WIB
 
Potret Laili Noor Azizah sebagai wisudawan terbaik pada wisuda ke-31 IAIN Kudus, Sabtu (14/05). Foto : (Mirna/Paradigma) 


PARIST.ID, Kampus - Laili Noor Azizah tercatat sebagai wisudawan terbaik program sarjana pada wisuda ke-31. Laili lulus dengan mendapatkan penghargaan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,94 pada wisuda periode Mei 2022, Sabtu (14/05/2022).

Tercatat selama kuliah, Ia produktif menghasilkan beberapa jurnal dan artikel yang telah submit di jurnal nasional maupun internasional. Berbekal kemampuan menulisnya, beberapa karya yang dihasilkan telah terbit, sebagian merupakan karyanya sendiri dan ada beberapa karya kolaborasi dengan dosen dan temannya. 

“Ada beberapa jurnal dan artikel yang baru saya submit namun belum terbit. Salah satu jurnal kolaborasi saya dengan Dosen berjudul “Quran`s Response To The Global Pandemic: Covid-19 (Contextual Interpretation Of The Word Bala` And Musibah In The Quran)”, yang terbit di Jurnal Universitas Sains Islam Malaysia," terang Laili. 

Selain menulis jurnal, Laili juga aktif menjadi penulis aktif di blog “tafsiralquran.id”. Beberapa artikelnya yang diterbitkan membahas terkait Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

"Artikel saya kebanyakan membahas terkait ilmu al-quran dan tafsir sebab saya juga dari progam studi IQT (Ilmu Al- Quran dan Tafsir. Seperti Kitab Yanbu`a: Pembelajaran Metode Tajwid Secara Praktis dan Mengenal Metode Tarjih dalam Penafsiran Al- Quran" merupakan artikel saya ada beberapa yang telah terbit", kata Laili.

Laili merasa bahagia dan terharu. Pasalnya, itu merupakan buah dari proses dan usaha yang telah dijalankannya. Ia mengatakan bahwa kedepannya ia akan fokus dengan hafalan Al- Quran dan lebih produktif lagi dalam menulis. 

Menjadi mahasiswa berprestasi tentunya bukan suatu hal yang mudah bagi Laili, lantaran ia harus membagi waktu antara belajar dan kegiatan lainnya. Baginya, belajar dengan giat dan tekun merupakan strategi yang digunakan agar IPK nya bertahan. 

“Saya juga aktif di beberapa organisasi seperti HMPS, dan saat ini alhamdulillah masih menghafal Al- Quran dan ngaji kitab, dan masih aktif menulis. Alhamdulillah juga selama kuliah IPK saya setiap semesternya tidak pernah menurun," kata Laili. 

Sebagai orang tua Laili, Zulaikha mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh putrinya.

“Sebagai Ibunya saya merasa terharu dan bahagia sekali melihat doa saya dikabulkan oleh Allah SWT, melihat putri saya menyandang gelar wisudawan terbaik," ungkap Zulaikha. 


Reporter : Titin
Editor : Eni
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Produktif dalam Berkarya, Kunci Wisudawan Raih Prestasi Terbaik

Trending Now