Best Viral Premium Blogger Templates

Serah Terima Jabatan, Abdurrohman Kasdi Resmi Menjabat Rektor Baru IAIN Kudus

parist  id
Jumat, Juni 10, 2022 | 20:01 WIB
Serah terima jabatan rektor baru oleh Dr. H. Mudzakir, M.Ag., kepada Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. di Aula Utama lantai 3 Gedung Rektorat, Kamis (09/06). Foto : (Mahiroh/Paradigma) 

PARIST.ID, Kampus - Telah di gelar pelantikan rektor oleh Menteri Agama (Menag) oleh Yaqut Cholil pada Senin (06/06/2022) bertempat di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jakarta. Menindaklanjuti pelantikan tersebut, IAIN Kudus menggelar acara serah terima jabatan Rektor di Aula Utama lantai 3 Gedung Rektorat, Kamis (09/06/2022).

Disaksikan oleh Wakil Rektor dan jajarannya, serah terima jabatan rektor dilakukan oleh Prof. Dr. H. Mudzakir, M.Ag., kepada Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. sebagai rektor baru periode 2022-2026.

Sebagai langkah awal jabatan rektor, Abdurrohman Kasdi menyampaikan ada banyak program-program yang akan dilakukan untuk kemajuan IAIN Kudus baik dalam skala nasional maupun internasional. Adapun program internasional salah satunya dengan publikasi jurnal internasional, mendatangkan mahasiswa dari luar negeri, pengiriman dosen, dan seminar internasional. 

"Secara kelembagaan dari IAIN ke UIN adalah dengan memperkuat jaringan, kerjasama dalam cakupan nasional maupun internasional," ungkapnya. 

Ia menyampaikan bahwa program terpenting adalah pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai peningkatan karir jabatan dosen dan dinamika mahasiswa. Ia pun menekankan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan, dinamika organisasi, serta publikasi mahasiswa. 

"Memperbanyak motivasi dinamika kemahasiswaan perlu banyak inisiasi kemaslahatan yang progresif, mempunyai prospek ke depan, serta menciptakan kondisi yang menunjang untuk kreatifitas mahasiswa," paparnya. 

Di akhir wawancara, Abdurrohman Kasdi berpesan untuk seluruh mahasiswa, dosen, dan civitas akademika perlu kerjasama dalam keberhasilan pengembangan IAIN Kudus, karena peran dan kontribusi seluruh elemen kampus adalah langkah strategis yang perlu disinergikan. 

"Saya berharap kita sama-sama membesarkan dan mengembangkan IAIN Kudus menjulang tinggi ke atas," pungkasnya. 

Dalam sambutannya, Warek II, Nor Hadi berpesan kepada rektor baru untuk tetap meneruskan dan memperbaiki program-program dan pencapaian yang telah dilakukan oleh rektor sebelumnya. 

"Teruntuk rektor yang baru, jangan berhenti untuk meneruskan dan memperbaiki apa yang sudah diberikan dan diusahakan oleh rektor yang lama. Saya yakin, anda bisa," pesannya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Lintang Rizki mengatakan semoga dengan terpilihnya rektor baru dapat lebih amanah dan membawa perubahan lebih baik bagi IAIN Kudus. Ia pun berharap transformasi IAIN menuju UIN segera terealisasikan. 

"Kami para mahasiswa siap mendukung semua program kerja yang sifatnya untuk kemajuan IAIN Kudus," ujarnya. 


Reporter : Alfia, Nada, Mahiroh
Editor : Mirna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serah Terima Jabatan, Abdurrohman Kasdi Resmi Menjabat Rektor Baru IAIN Kudus

Trending Now