Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa KPI IAIN Kudus Kunjungi Pascasarjana Guna Pelajari Metodologi Penelitian Komunikasi Islam

parist  id
Minggu, Juni 09, 2024 | 16:40 WIB
foto bersama di gedung pasca sarjana. Dokumentasi pribadi 

Kampus, PARIST.ID - Mahasiswa dari kelas A angkatan 22 Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mengikuti kegiatan kunjungan kuliah dengan mata kuliah "Metodologi Penelitian Komunikasi Islam" yang diampu oleh Ibu Primi Rohimi. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00 hingga 09.30 WIB dan diisi dengan diskusi bersama Dr. H. Abu Choir, M.A., Direktur Pascasarjana IAIN Kudus, (09/05/2024). 

Dalam sambutannya, Primi Rohimi menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada mahasiswa mengenai aplikasi metode penelitian komunikasi Islam. Ibu Primi juga mengungkapkan harapannya agar mahasiswa mendapatkan banyak insight yang berguna untuk menyempurnakan tugas akhir semester mereka, terutama dalam penulisan artikel jurnal ilmiah.

Dr. H. Abu Choir, M.A., dalam pemaparannya menjelaskan tentang berbagai program studi yang ditawarkan di Pascasarjana IAIN Kudus, termasuk enam program studi magister dan satu program studi doktor. Beliau juga membahas tentang pentingnya penelitian dalam dunia akademik, serta bagaimana penelitian menjadi salah satu ciri utama dari masyarakat intelektual. Menurut beliau, penelitian tidak hanya penting di tingkat S1 tetapi juga sangat krusial di tingkat S2 dan S3 untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dr. H. Abu Choir, M.A., juga memberikan motivasi kepada mahasiswa KPI untuk melanjutkan studi mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau menekankan bahwa IAIN Kudus menawarkan biaya yang terjangkau dan program yang dirancang untuk dapat diselesaikan dalam waktu dua tahun.

“Ketika teman-teman lulus nanti bisa melanjutkan S2 selama 2 tahun, karena dulu kan S1 sudah paling bagus nah kalau sekarang sudah banyak kompetitornya. Kalau melanjutkan S2 di Pascasarjana IAIN Kudus ini Insyaallah terjangkau“ ujar Dr. H. Abu Choir, M.A.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab di mana mahasiswa berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar penelitian dan prospek karir di bidang komunikasi dan penyiaran Islam. Mahasiswa tampak antusias dan aktif berpartisipasi dalam diskusi tersebut. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa KPI IAIN Kudus dapat lebih termotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan meningkatkan kemampuan penelitian mereka demi kontribusi yang lebih besar dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam.

*berita kiriman dari Ahmad Alfinul Ikhsan (Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KPI IAIN Kudus Kunjungi Pascasarjana Guna Pelajari Metodologi Penelitian Komunikasi Islam

Trending Now